Gunakan Motor Custom, Jokowi Akan Jajal Sirkuit Mandalika

Gunakan Motor Custom, Jokowi akan Jajal Sirkuit Mandalika Jokowi kendarai motor custom (Foto: Setneg)

KabarOto.com - Sirkuit Mandalika sudah hampir selesai. November 2021 ini, World Superbike (WSBK) di Indonesia dipastikan masuk jadwal, dan MotoGP tahun 2022 juga digelar di Mandalika. Sarana dan prasarana saat ini sedang dipersiapkan.

Namun sebelum event balap motor dunia tersebut dimulai, rencananya Presiden Joko Widodo akan menjajal sirkuit Mandalika. Hal itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat jumpa pers MGPA, IMI dan Dyandra Promosindo, belum lama ini.

Baca Juga: Penonton WSBK 2021 Di Mandalika Dibatasi, Pemerintah Atur Jumlahnya

Jadwalnya menurut Bamsoet Selasa (19/10/2021), namun harus ditunda karena ada kegiatan kenegaraan. “Harus ditunda karena ada kegiatan kenegaraan lain yang lebih penting,” terang Bamsoet.

Sirkuit Mandalika (Foto: MPI)

Bamsoet menyatakan, sepeda motor Jokowi sudah tiba di Sirkuit Mandalika. Politisi Partai Golkar itu, memastikan jika orang nomor satu Indonesia itu akan mengelilingi sirkuit dalam beberapa hari ke depan.

Beberapa waktu lalu, di sosial media beredar foto sepeda motor custom Kawasaki W175 milik Jokowi sudah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Motor custom garapan Katros Garage itu kemungkinan akan digunakan untuk mengelilingi sirkuit.

Seperti diketahui, Mandalika akan menggelar dua kegiatan internasional pada November mendatang, Asia Talent Cup yang berlangsung 12-14 November 2021. Kemudian World Superbike 19-21 November.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022

Sementara itu, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kerja sama dengan Dyandra Promosindo untuk penjualan tiket nonton balap WSBK. Ada 2.000 tiket yang akan ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 19,5 juta.