POPULAR STORIES

Guruh Wibisono, General Affair Hotel Morrissey Yang Menjadi Founder Komunitas [5]K.I.C

 Guruh Wibisono, General Affair Hotel Morrissey yang Menjadi Founder Komunitas [5]K.I.C Guruh Wibisono, General Affair Hotel Morrissey yang Menjadi Founder Komunitas [5]K.I.C-kabaroto-2015 (Foto: Dok)

Sebuah komunitas motor yang didirikan tentunya memiliki maksud dan tujuan, kali ini kabaroto mewawancarai salah seorang founder atau pendiri dari komunitas [5]K.I.C, Sedulur Independent Community. Ia seorang pekerja di sebuah hotel di Jakarta Pusat yang menjabat sebagai General Affair, Guruh Wibisono atau biasa di kenal di kalangan komunitas motor dengan panggilan Bro Guruh.

Kabaroto bertanya apa tujuan Bro Guruh mendirikan sebuah komunitas motor, dan bagaimana suka dan dukanya sebagai seorang founder komunitas, berikut penuturan Bro Guruh kepada Kabaroto.

"Tujuan utama saya mendirikan sebuah komunitas motor, karena saya dapat berinteraksi langsung dengan sesama pengguna motor, menambah tali persaudaraan dapat banyak teman, dan dapat menambah wawasan seputar kendaraan yang kita gunakan. Dan pada intinya saya dengan komunitas saya dapat melakukan hal yang positif dengan bersama sama, dengan mulai mengadakan baksos, sosialisasi safety riding sampai membantu pihak kepolisian mensosialisasikan rambu-rambu dan marka jalan untuk keselamatan bersama," ucap Guruh.

Lalu apa suka dukanya menjadi seorang founder komunitas dan bagaimana tanggapan keluarga?

"Bicara suka, saya dapat beberapa pengalaman yang menjadikan saya memahami bahasa para member atau anggota untuk di jadikan masukan demi kemajuan komunitas itu sendiri, saya juga dapat pelajaran dan pengetahuan tentang watak seseorang," katanya.

Untuk dukanya, ia harus mendengarkan keluh kesah member atau anggota dan menerima kritik dan saran, terlebih lagi bila komunitas [5]K.I.C ada masalah dengan komunitas lain. Iya di saat itulah ia di tuntut untuk terjun langsung menyelesaikan masalah ini, untuk di selesaikan dengan baik tanpa harus dengan kekerasan.

Sepengetahuan kabaroto, Bro Guruh ini sebelum menjadi founder komunitas [5]K.I.C mempunyai pengalaman bersama komunitas motor Byson di wilayah Jakarta Timur, setelah ada sedikit perselisihan Bro Guruh dengan 4 rekannya mengundurkan diri dan membentuk komunitas [5]K.I.C.

"Keluarga saya sangat mendukung dengan apa yang saya lakukan dengan komunitas motor yang saya dirikan, dan kebetulan juga istri saya sangat mencintai dunia motor, khususnya komunitas. Dan istri saya juga salah seorang pengurus di komunitas [5]K.I.C, kami berdua sudah menjadikan komunitas sebagai wadah untuk menambah keluarga dan mempererat tali persaudaraan. Selama apa yang kami kerjakan dan tujuan yang kami bangun untuk komunitas kami positif, kami akan selalu membangunnya dengan harapan dapat di terima dan berguna bagi masyarakat luas pada umumnya dan kami sebagai komunitas dan komunitas lain khususnya," pungkas Bro Guruh kepada kabaroto.

Guruh Wibisono pria kelahiran Jakarta 12 Oktober 1988, ingin mendedikasikan dirinya untuk keluarga dan ingin memperluas persaudaraan melalui komunitas yang ia dirikan bersama rekan rekannya.

Baca Juga: