POPULAR STORIES

Habis Operasi, Marco Bezzecchi Raih Podium Di Sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Habis Operasi, Marco Bezzecchi Raih Podium di Sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 Marco Bezzecchi (Foto: Mooney VR46)

KabarOto.com - Meski habis menjalani operasi enam hari lalau, namun pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi berhasil meraih podium ketiga, sesi Sprint Race MotoGP Mandalika 2023.

Bezzecchi nekat terbang ke Indonesia meskipun masih dalam masa pemulihan. Sebelumnya dia mengalami patah tulang saat menjalani latihan di The Ranch. Bezzecchi menjalani fisioterapi secara insentif agar pemulihannya optimal.

Murid Valentino Rossi ini baru memutuskan untuk ikut MotoGP Mandalika 2023 pada Rabu (11/10/2023), setelah kondisinya dinyatakan sudah fit.

Baca Juga: Jorge Martin Kudeta Francesco Bagnaia Di Klasemen MotoGP 2023

Tiba di Mandalika pada Jum'at (13/10/2023) pukul 07.50 WITA, Bezzecchi langsung menuju pusat medis untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan di Sirkuit Mandalika. Dalam tes medis yang dilakukan MotoGP Medical Director, Dokter Angel Charte, Bezzecchi dinyatakan fit.

Marco Bezzecchi raih podium ketiga Sprint Race MotoGP Mandalika 2023

Kondisinya terus dipantau setelah sesi FP1, kemudian Bezzecchi mendapatkan lampu hijau untuk mengikuti MotoGP Mandalika 2023. Dalam sesi kualifikasi dia menempati posisi ke-9.

Pada sesi Sprint Race, masih tampil biasa saja di awal balapan. Namun tiga lap terkahir Bezzecchi berhasil mendekat di belakang Luca Marini dan Maverick Vinales. Bahkan di lap terakhir dia berhasil melewati Vinales dan meraih podium ketiga.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Kalahkan Dua Pembalap Mooney VR46

Dalam sesi wawancara setelah sesi Sprint Race, Marco Bezzecchi mengatakan bahwa tidak terbayang dapat meraih podium, sebab sampai Rabu pagi masih belum tahu dapat ikut balapan atau tidak.

"Luar biasa ada di sini, saya sedikit beruntung saat balapan dab berhasil tampil cepat. Sangat fantastis bisa meraih podium, setelag operasi tulang selangka," jelas Bezzecchi.

Pada balapan utama, Bezzechi menyadari akan lebih ketat dan sulit. Namun, dia akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik.