POPULAR STORIES

Hadiah Imlek Sultan Bugatti Veyron Grand Sport Dengan Ornamen Tahun Naga

Hadiah Imlek Sultan Bugatti Veyron Grand Sport Dengan Ornamen Tahun Naga Foto : Collecting Cars.

KabarOto.com - Imlek 2024 adalah tahun naga kayu, buat para sultan mungkin hypercar Bugatti Veyron Grand Sport dengan ornamen spesial naga, bisa jadi tambahan koleksi kalian nih Sob.

Bugatti Veyron Grand Sport spesial itu dibuat khusus untuk merayakan tahun naga pada tahun 2012 silam, sehingga bisa dibilang mobil tersebut sudah berumur 12 tahun sesuai 12 shio setiap tahunnya.

Mobil yang diberi nama Wei Long ini pertama kali diperkenalkan di Beijing Auto Show pada tahun 2012. Secara eksklusif dibalur warna Porcelain White dengan aksen aluminium dan hitam gloss.

Sekarang mobil itu berlokasi di Monako, dan telah mencatat jarak tempuh sekitar 8.428 km di odometernya. Lalu riwayat servisnya pun rutin, dan terakhir diservis oleh Bugatti Swiss pada bulan November tahun lalu.

Baca Juga : Begini Tampilan Bugatti Chiron 1.500 Dk, Produksi Terakhir

Masuk ke interior, tampak lebih mewah dengan balutan kulit berwarna merah, di hampir seluruh bagian mulai dari doortrim, jok, dasbor, hingga konsol tengah. Selain itu ada tulisan di bagian sandaran kepala bertulis Lóng yang artinya naga. Serta ukiran gambar naga di bagian firewall membuat terkesan lebih eksklusif.

Baca Juga : Pagani Huayra R Evo Supercar Unik Bertenaga 900 Dk

Soal mesin Bugatti Veyron gunakan 16 silinder berkapasitas 8.000 cc menghasilkan 1.000 dk dan torsi 1.250 Nm.

Disambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan, tidak mengherankan, jika mobil ini melewati angka 100 kpj dalam 2,7 detik saja, dan kecepatan maksimal 407 kpj.