POPULAR STORIES

Hadir Kewesaki Ninja 150! Kloningan Kawasaki Ninja 250 Dari China

Hadir Kewesaki Ninja 150! Kloningan Kawasaki Ninja 250 Dari China Produsen Otomotif di China hadirkan Kewesaki Ninja 150 yang menyerupai sosok Kawasaki Ninja 250. (Foto: Istimewa)

Sekilas motor ini persis seperti motor keluaran Kawasaki Ninja 250 aslinya, tetapi bila di telisik lebih seksama anda akan melihat merek aslinya, motor ini keluaran pabrikan China, yang kita tahu mereka dapat mengkloning benda apapun persis seperti aslinya. Sebagian pelaku industri otomotif China sampai saat ini ternyata masih menggunakan prinsip amati, tiru, dan jual lebih murah pada produknya.

Berikut ini salah satu yang sedang diperbincangkan adalah hadirnya varian motor Kewesaki Ninja 150 yang jadi versi tiruan dari Ninja 250 buatan pabrikan asal Jepang, Kawasaki. Jika dilihat secara kasat mata, maka sulit membedakan motor ini dengan Kawasaki Ninja 250 yang asli dari segi desain. Dari headlight hingga buritan, hampir tak ada yang membedakan antar keduanya, persis seperti keluaran pabrikan Jepang aslinya, yang jadi pembeda hanyalah warna dan motif striping serta mesin yang diusungnya.

Menurut lansiran Motorival, Kewesaki Ninja 150 ini dibuat dengan mengusung mesin 150cc. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 24,7HP, tergolong besar untuk mesin berkubikasi 150cc. Top speed Kewesaki Ninja 150 ini disebut bisa mencapai 138 km/jam. Namun yang patut menjadi pertanyaan adalah kualitas material produksi motor ini, konsumen sudah banyak tahu akan kualitas material barang dari China. Melihat kebanyakan produk tiruan China yang beredar di pasaran, rata-rata memiliki kualitas material di bawah standar pabrikan Jepang.

Sayang, masih belum diketahui harga dari motor Kewesaki Ninja 150 ini di pasaran. Yang pasti motor ini bakal dibanderol jauh lebih murah dari Kawasaki Ninja 250. Nah bagi anda penggemar motor sport namun memiliki keuangan minim, mungkin motor pabrikan China Kewesaki Ninja 150 ini bisa menjadi rekomendasi.

Namun bagaimana pendapat para pencinta motor Kawasaki pabrikan Jepang?, jangan marah dan sakit hati ya.

Baca Juga: