POPULAR STORIES

Hamilton Klaim Bottas Layak Raih Juara Dunia F1 2017

Hamilton Klaim Bottas Layak Raih Juara Dunia F1 2017 Bottas (kanan) terus jaga asa menjadi Juara Dunia F1, menyusul kemenangan di GP Austria. (foto: IOL)

Kabaroto.com - Valtteri Bottas dianggap layak menjadi pesaing utama juara F1 2017, menyusul kemenangan kedua pembalap Finlandia tersebut di Austria akhir pekan kemarin. Hal demikian disampaikan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton.

Performa gemilan Bottas sudah terjadi sejak memegang pole position pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (9/7). Ia pun lolos dari kejaran Sebastian Vettel, pembalap Ferrari, yang terus menempel dari tempat kedua.

Konsistensi Bottas naik podium telah menempatkan dirinya berada di peringkat ketiga dalam sembilan seri dengan perolehan nilai 136, hanya selisih 15 poin dari Hamilton di urutan kedua. Sementara peringkat pertama masih dihuni oleh Vettel dengan poin 171.

Atas pencapaian ini, Hamilton yakin Bottas punya kualitas mumpuni untuk menjadi juara dunia F1 tahun ini. "Tentu saja," kata Hamilton dilansir Paddocktalk.

"Dia berada 15 poin di belakang saya, yang mana lebih dekat ketimbang jarak saya menjadi pemimpin kejuaraan. Valtteri sedang melakukan pekerjaan fantastis dan pastinya akan bertarung sampai akhir."

Namun demikian, Bottas sempat terancam kehilangan cincin kemenangan di Austria, lantaran Sebastian Vettel dan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menuduhnya curi start. Untungnya, hal tersebut dibantah oleh juru bicara FIA, Matteo Bonciani, setelah melihat tayangan ulang.