POPULAR STORIES

Hamilton Ungkap Penyebab Kegagalan Pertahankan Posisi Terdepan Di GP Australia

Hamilton Ungkap Penyebab Kegagalan Pertahankan Posisi Terdepan di GP Australia Hamilton finis urutan kedua di belakang Vettel pada gelaran Formula 1 GP Australia. (foto: express)

Pembalap utama Mercedes, Lewis Hamilton tampil menawan di awal balapan pada race pembuka Formula 1 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (26/3). Namun ia gagal mempertahankan posisi terbaik setelah menyelesaikan 57 lap.

Rasa optimis sempat menaungi kubu Mercedes setelah Hamilton sebelumnya mendominasi sesi latihan dan kualifikasi, sekaligus menempati pole position di GP Australia. Itu merupakan posisi terdepan ke-62 sepanjang karier Hamilton.

Sayangnya, dominasi itu tidak berlanjut meski pada awalnya cukup meyakinkan. Hamilton sempat memimpin lomba sampai akhirnya masuk pit pada putaran ke-18. Rupanya itu menjadi awal petaka dari keberhasilan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang akhirnya sukses memenangi balapan.

"Kami mengalami masalah pada roda dan harus berhenti lebih cepat dari pembalap lain karena persolan daya cengkram," kata Hamilton dilansir Express.

"Saya masuk pit dan saya terjebak di belakang salah satu pembalap Red Bull, sesuatu yang membuat saya kehilangan banyak waktu. Namun secara keseluruhan ini balapan yang luar biasa dan beberapa catatan bagus untuk tim."

Sementara itu rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas berhasil menempati urutan ketiga. Maka hasil ini bisa saja menjadi gambaran betapa Vettel akan mendapat persaingan ketat dari duo Mercedes sepanjang musim 2017 ini.