Hanya 10 Unit, MINI Paddy Hopkirk Dijual Di Indonesia Rp835 Juta

Hanya 10 Unit, MINI Paddy Hopkirk Dijual di Indonesia Rp835 Juta

KabarOto.com - MINI Indonesia rayakan kemenangannya di kejuaraan legendaris Monte Carlo Rally pada tahun 1964 dengan meluncurkan edisi khusus MINI Paddy Hopkirk Edition dalam varian berbasis MINI Cooper S yang dibanderol Rp 835 juta off-the-road.

57 tahun lalu nomor start 37 itu digeber pembalap reli Irlandia Utara berusia 30 tahun yakni Patrick “Paddy” Hopkirk. “MINI edisi khusus ini hanya tersedia untuk 10 fans MINI di Indonesia,” ujar Jodie O’tania selaku Communications Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: Dibanderol Rp690 Juta, MINI Frozen Brass Edition Dijual Terbatas

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengungkapkan, tidak hanya nomor start yang terkenal dan mesin yang bertenaga, warna body Chili Red dan atap putih dari edisi khusus ini terinspirasi oleh kendaraan Hopkirk di tahun 1964.

Ditemani co-driver Inggris Henry Liddon, Hopkirk melawan pesaing dengan tenaga mesin yang jauh lebih besar. Rumus handicap yang berlaku pada saat itu adalah perbedaan dalam berat kendaraan dan tenaga mesin dikompensasikan dengan posisi start.

Baca juga: London Electric Cars Ubah MINI Klasik Jadi Mobil Listrik

Kemenangan mengejutkan di Monte Carlo membuat Paddy Hopkirk menjadi pembalap reli paling terkenal di Inggris dalam semalam. Status ini didukung pada tahun-tahun berikutnya ketika Mini Cooper S mendominasi Reli Monte Carlo. Rekan satu tim Hopkirk di Finlandia, Timo Mäkinen dan Rauno Aaltonen menambahkan dua kemenangan beruntun ke koleksi gelar pada tahun 1965 dan 1967.

“10 unit MINI Paddy Hopkirk Edition kini tersedia di seluruh jaringan diler resmi MINI Indonesia, yaitu Maxindo MINI dan Plaza MINI. Jadwalkan kunjungan anda ke diler MINI Indonesia untuk melihat rangkaian model terbaru dari MINI. Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 diterapkan secara ketat di seluruh jaringan diler MINI t," tutup Jodie.