Mau Tampilan Wuling Cortez Makin Maksimal? Ini Triknya

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 24 May 2018 - 14:02
Mau Tampilan Wuling Cortez Makin Maksimal? Ini Triknya
Wuling Cortez Modifikasi (KO/Edo)

KabarOto.com - Bagi yang mengunjungi booth Wuling, pada Indonesia International Motors Show (IIMS) 2018 beberapa waktu yang lalu, pasti melihat sosok Wuling Cortez versi modifikasi.

PT SGMW Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Wuling, sengaja memajang mobil modifikasi tersebut, agar dapat menjadi referensi bagi para pemilik Cortez, dalam memodifikasi mobilnya.

Bila diamati, tampilan standar Wuling Cortez sudah cukup keren, dengan garis - garis bodinya yang tegas, serta bagian depan khususnya lampu yang mencuatkan aura kemewahan. Dengan modal seperti itu, sebenarnya hanya tinggal sedikit 'sentuhan' saja, tampilan Cortez menjadi lebih maksimal.

"Perubahannya hanya di bagian eksterior, dengan menggunakan bodi kit add on, mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang plus diffuser, serta pelek," ucap Minardo dari Ex N In Autowork.

Pria dibalik modifikasi Wuling Cortez tersebut mengatakan, bahwa konsep yang diusungnya pada Cortez berwarna hitam itu merupakan sporty elegan.

Wuling Cortez modifikasi ini terlihat lebih rendah dari Cortez standar, karena suspensinya diganti menggunakan suspensi lowering kit sehingga jaraknya ke permukaan tanah menjadi turun hingga 3 cm. Kemudia jarak antara ban dan fender terlihat lebih pas.

Pelek yang digunakan, juga menjadi bagian paling penting yang mendongkrak tampilan Wuling Cortez ini. "Peleknya menggunakan Brombacher FVT ring 18 dengan lebar 8-9 inci," ucap pria yang akrab disapa Ado ini.

Baca juga: Ini Alasan Wuling Cortez di Indonesia Tak Gunakan Turbo

Pelek tersebut lantas dibalut ban Toyo T1 Sport 225/45R18 pada bagian depan dan 245/40R18 pada belakang. Nah, ukuran pelek ini juga perlu diperhatikan bagi para pemilik Cortez yang ingin mengganti pelek standarnya.

"Wuling Cortez punya PCD 5x114 dan offset yang pas sekitar 35 agar tidak mentok fender," jelas Ado.

Tertarik memodifikasi Wuling Cortez anda?

Editor : rio