Harapan Bikers di Hari Ulang Tahun TNI ke-71

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 05 Oct 2016 - 11:05
Harapan Bikers di Hari Ulang Tahun TNI ke-71
Ilustrasi TNI. Agar ke depannya lebih baik lagi dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pelindung negara dan pengayom masyarakat, lebih memberi rasa aman kepada masyarakat (Foto: dok)

Bro and Sist hari ulang tahun biasanya dirayakan meriah. Tapi tidak untuk Hari Ulang Tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia pada 5 Oktober 2016 hari ini. Bagaimanakah harapan para bikers di hari TNI ini?

"Gak ada gladi, upacara langsung mulai," kata seorang tentara yang mendampingi wartawan di lokasi upacara, Mabes TNI, Cilangkap, Rabu, 5 Oktober 2016.

Sejumlah awak media sempat bertanya-tanya ke staf Pusat Penerangan Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur. Mereka merasa asing dengan perayaan yang sesederhana itu. Tak ada tanda-tanda perayaan. Anggota TNI tahu-tahu masuk ke lapangan upacara.

Mereka tiba-tiba berbaris tanpa peringatan. Jumlahnya pun lebih sedikit dari biasanya. Umumnya upacara peringatan ulang tahun dihadiri 8 ribu hingga 10 ribu personil, tapi kali ini tak sampai seperdelapannya.

Perayaan ulang tahun yang sederhana ini bukan tanpa sebab. Semua atas kemauan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. Sementara itu, Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin, mengatakan, Jenderal Gatot sudah menyampaikannya jauh-jauh hari.
"Upacara diserahkan ke satuan masing-masing, jadi tak ada upacara besar-besaran," ujar Bey Selasa kemarin kepada awak media.

Kabaroto mencoba bertanya kepada beberapa bikers, harapan dan doanya untuk para anggota TNI yang saat ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-71.

Menurut Bro Taufik seorang bikers agar ke depannya lebih baik lagi dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pelindung negara dan pengayom masyarakat, lebih memberi rasa aman kepada masyarakat, dan dapat mengurangi tindak kejahatan terlebih pada malam hari.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bro Ipang, Ketua dari komunitas Verza Indonesia (KOMVI), dapat menjaga kedaulatan negara, serta menjadi panutan dalam menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Dan Bro Agoy dari komunitas Bravo Jakarta juga memberikan harapannya, agar bangsa Indonesia lebih maju dan lebih banyak berkarya, jangan lagi ada arogan antara aparatur negara, agar dapat mengayomi dan contoh positif bagi masyarakat luas, dan dapat mengemban tugas negara dengan baik.

Begitu juga dengan Bro Boby dari komunitas motor BFAC yang memiliki harapan dengan TNI. "TNI tetap maju ke depannya, tetap membela rakyat kecil, tetap berdaulat, tetap beriman dan tidak sembarangan dalam bertindak, melakukan sesuatu dengan hati, karena sejatinya kita sama sama manusia," ujarnya kepada media online KabarOto.

Sedangkan menurut Bro Uche, Kombo Depok, TNI dapat mengayomi dan melindungi masyarakat serta tetap menjaga keutuhan NKRI, karena bikers juga selalu menjaga NKRI. NKRI harga mati.

Baca Juga: