POPULAR STORIES

Hard: Ada 3 Syarat Jadi Member Hard

Hard: Ada 3 Syarat Jadi Member Hard Tujuan terbentuknya komunitas ini adalah merangkul sesama karyawan HSBC guna menyalurkan hobinya dan saling menjaga silaturahmi diantara karyawan tersebut. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Siapa yang menduga bahwa nama komunitas yang satu ini sangat keras, Hard. Namun perlu diketahui, anggota dan member komunitas ini tidak berhati keras. Ah, masa sih?

Tujuan terbentuknya komunitas ini adalah merangkul sesama karyawan HSBC guna menyalurkan hobinya dan saling menjaga silaturahmi diantara karyawan tersebut. Basecampnya di jalan Gatot Subroto, Jakarta. Anggotanya pun hingga sekarang ini sudah banyak, ratusan.

"Hard tidak hanya terfokus pada satu varian motor saja, tetapi semua jenis roda dua bisa mendaftar di sini. Nih, catat syaratnya Bro and Sist jika ingin gabung menjadi member Hard. Cukup 3 syarat, pertama, harus ikut touring awal tahun. Kedua, harus ikut kegiatan buka bersama, dan ketiga, harus mengikuti agenda touring akhir tahun. Hard singkatan dari HSBC Adventure Rider Division," ucap Glen yang didaulat sebagai juru bicara (Jubir) Hard.

Menurutnya, Hard harus mengadakan event besar. Agenda tahunan yang terbagi atas tiga tahap, seperti syarat menjadi member. Sudah tujuah tahun Hard berdiri menemani para pehobi motor.

"Berdirinya Hard tanggal 18 Februari 2006. Ketika itu masih memakai nama Bikers Community (BC). Lalu di tanggal 16 Maret 2008 ubah menjadi Hard," ujar Glen.

Masih menurut Jubir Hard, jika tidak ada halangan dan sesuai dengan rencana, Hard akan touring Jawa Barat yang diselingi dengan rekor baksos di Cianjur, Ciawi.

Baca Juga: