POPULAR STORIES

Harga Suzuki Jimny 5-Door Sampai Rp520 Juta, Dampaknya Bagai Buah Simalakama

Harga Suzuki Jimny 5-Door Sampai Rp520 Juta, Dampaknya Bagai Buah Simalakama Harga resmi Suzuki Jimny 5-Doors (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Harga Suzuki Jimny 5-Door mendadak menjadi perbincangan, sebab ada tenaga penjual Suzuki yang menawarkan di atas harga normal. Bahkan hingga mencapai Rp 520 jutaan.

Perlu diketahui, harga Suzuki Jimny 5-Door mulai dari Rp 462 juta hingga Rp 478,6 juta. Perbedaan harga dipengaruhi dari pilihan transmisi dan kombinasi warna.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa harga resmi Suzuki Jimny 5-Door sesuai dengan yang sudah diresmikan. Menurutnya, pihaknya juga sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran operasional..

Baca Juga: Tiga Hari IIMS 2024, SPK Suzuki Jimny 5-Door Tembus 1.200 Unit

Peresmian Suzuki Jimny 5-Doors di IIMS 2024

"Kami tidak memungkiri adanya celah itu (permainan harga). Jika kita menemukan tindakan tersebut, akan dilakukan tindakan internal. Akan dilakukan investigasi secara internal, jika ada diler yang melakukan hal tersebut akan ditindak lebih lanjut," ucap Harold Donnel saat ditemui KabarOto, Sabtu (17/02).

Menurutnya, Suzuki terus mengedukasi bahwa harga resmi Suzuki Jimny 5-Door sudah seperti yang diresmikan. Dengan kejadian ini, ada kesan bagus dan tidak bagus, jika harganya sesuai dengan yang terapresiasi maka brand image jadi baik.

"Jadi ada kesan tidak semua konsumen bisa memiliki produk ini. Tapi di sisi lain, layaknya buah simalakama ini akan menurunkan kepercayaan terhadap merek tersebut. Akan muncul pertanyaan dari konsumen, mana harga yang benar?," jelas Harold Donnel.

Selain itu, ada juga kemungkinan konsumen yang membeli Suzuki Jimny 5-Door, untuk dijual kembali demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Baca Juga: Bisa Bikin Suzuki Jimny Tambah Ganteng, Pakai Aksesori Resminya Sob!

"Kalau itu mekanisme pasar kita tidak bisa memastikan konsumen tidak bisa menjual lagi, karena itu sudah menjadi haknya konsumen. Tapi kita berharap konsumen yang membeli Suzuki Jimny 5-Door memang untuk dipakai tidak untuk dijual lagi," tambah Harold Donnel.

Terkait hal tersebut, Suzuki tidak melakukan pembatasan untuk pembelian unit. jika ada pembelian lebih dari satu unit, itu dianggap fleet untuk perusahaan. Pembelian fleet itu pembelian atas nama perusahaan, bukan perorangan.

"Kembali lagi, hal tersebut merupakan mekanisme pasar. Kami tidak bisa sampai ke arah sana," tutup Harold Donnel.

Langkah minimalisir selama IIMS 2024, booth Suzuki melalui layar LED raksasa menampilkan secara berkala harga resmi dari Suzuki Jimny 5-Door.

Berita Terkait

Berita Terkait