POPULAR STORIES

Harga Toyota Agya Dan Daihatsu Ayla Terbaru Bakal Terungkap Di GJAW 2023?

Harga Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru Bakal Terungkap di GJAW 2023? Toyota Agya generasi terbaru (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Show (GJAW) 2023 akan digelar akhir pekan ini. Di mana, pameran otomotif ini akan menjadi tempat peluncuran produk terbaru dari produsen mobil di Indonesia.

Diprediksi akan ada mobil baru yang diluncurkan, diantaranya Subaru Crosstrek, Lexus RX, dua mobil baru MG, Nissan Terra facelift, dan Mazda Miata MT. Sedangkan, harga jual resmi dari Suzuki Grand Vitara, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla akan terungkap di GJAW 2023.

Baca juga: Bocoran Mobil Mewah Yang Meluncur Di GJAW 2023

Suzuki Grand Vitara

Sebagai informasi, Suzuki Grand Vitara ditawarkan dalam dua varian, yakni GL dan GX. Varian tertinggi ini sudah dilengkapi fitur berupa wireless charger, head up display, head unit 9 inci, ambient light, dan kamera 360 derajat. Fitur-fitur yang disebutkan ini tidak ada pada Suzuki Grand Vitara varian GL.

Untuk keselamatan, fitur antara kedua varian relatif lebih merata. Baik Suzuki Grand Vitara GL atau GX punya ABS + BA + EBD, Electronic Stability Program (ESP), hill hold control, enam kantong udara, sensor parkir mundur, dan auto headlamp.

Soal performa, Suzuki Grand Vitara dibekali mesin berkode K15C Dual Jet berkapasitas 1.500 cc. Ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS, yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan, sekaligus menekan emisi gas buang.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Daihatsu Ayla

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 101 dk, pada 6.000 rpm, dan torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm. Dipadu transmisi otomatis 6 percepatan, Dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi. Teknologi SHVS mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut.

Sedangkan untuk, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya generasi terbaru masih dalam bentuk konsep. Keduanya baru menampilkan desain eksteriornya. Interior dan mesin yang digunakan belum ada informasi resmi.

Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan digelar akhir pekan ini, mulai 10 hingga 19 Maret mendatang di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.