Bikers Ini Punya Cara Unik Untuk Mencintai Batik

Bikers Ini Punya Cara Unik untuk Mencintai Batik Peringati hari batik nasional, Young Alexa bersama rekan Chef (KabarOto)

KabarOto.com - Sebagai wujud untuk mempertahankan Batik sebagai warisan budaya nasional, Hari Batik diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Komitmen ini terus mendapatkan pengawalan dari anak-anak komunitas motor di Indonesia.

Satu di antara bikers yang bertekad terus mempertahankan Batik sebagai warisan budaya adalah Young Alexa. Selain anggota dari komunitas motor, Alexa bekerja sebagai chef di salah satu hotel di Jakarta.

kabaroto
Chef Young Alexa

"Kami bersama rekan-rekan perkumpulan F&B Indonesian Culinary dari berbagai wilayah terus memelihara warisan budaya batik, dengan tetap menggunakan seragam dengan tema batik." Ungkap Bro Alexa kepada KabarOto melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/10/2017).

"Kami bekerja sebagai chef di perhotelan dan restoran. Melalui pekerjaan ini, kami ingin selalu memperlihatkan warisan budaya batik kepada para pelanggan dan customer kami. Caranya adalah dengan mengaplikasikannya di semua seragam yang kami gunakan untuk bekerja setiap hari," dia menambahkan.

Young Alexa menilai mengenakan batik merupakan salah satu bentuk cinta kepada tanah air. "Mencintai tanah air salah satunya dengan menjaga dan melestarikan warisan kebudayaan. Dengan melestarikan batik kami berusaha mencintai tanah air Indonesia."

kabaroto
Chef Young Alexa bersama rekan yang terus melestarikan batik.

Berita Terkait

Berita Terkait