POPULAR STORIES

Hari Ini, Fasilitas Produksi Mobil Mercedes-Benz Mulai Beroperasi

Hari Ini, Fasilitas Produksi Mobil Mercedes-Benz Mulai Beroperasi Pekerja memasang emblem di fasilitas produksi Mercedes-Benz di Sindelfingen

KabarOto.com - Empat fasilitas produksi Mercedes-Benz mulai hari Senin ini, (4/5), resmi beroperasi untuk memenuhi permintaan pasar kendaraan global.

Adapun secara penuh fasilitas yang diaktifkan kembali pasca pandemik Covid-19 adalah Untertürkheim, Berlin, Hamburg, Sindelfingen dan Bremen.



Sebelumnya, tanggal 20 April, beberapa fasilitas sudah bertahap mengemas komponen mesin Mercedes-Benz yakni di Untertürkheim, Berlin, dan Hamburg.

Kemudian, berlanjut Bremen dan Sindelfingen memulai produksinya pada awal pekan ini. Oh iya, fasilitas pembuatan mobil di Rastatt juga ikutan beraktivitas.



Sedianya tempat produksi mobil lain yakni di Kölleda and Arnstadt (MDC Power and MDC Technology), yang merupakan fasilitas kendaraan khusus internasional akan menyusul diaktifkan.

Baca juga: Kembali, Kecelakaan Menimpa McLaren MP4-12C

Perihal fasilitas produksi Mercedes-Benz di luar Jerman yakni di Sebes/Cugir (Rumania), Kecskemét (Hongaria), dan Tuscaloosa (Amerika Serikat) akan dikabarkan sesuai dengan situasi dan kondisi meredanya pandemik Covid-19.



Mercedes-Benz tak menampik bahwa fasilitas pembuatan baterai di Kamenz, untuk pasokan baterai mobil jajaran EQ, penggerak baterai untuk kendaraan hybrid plug-in dan baterai 48 V diproduksi, terus beroperasi selama penangguhan produksi. Fase kerja singkat dilakukan sebagai aspek strategis penting dari inisiatif listrik oleh Mercedes-Benz - berdasarkan 2 shift dengan shift yang dipisahkan secara ketat dan langkah-langkah keselamatan untuk seluruh karyawan.

Sebagai langkah perlindungan terhadap karyawan, perusahaan telah mengambil tindakan pencegahan penularan dan telah menyetujui paket langkah-langkah komprehensif dengan General Work Council dan memperkenalkannya tahapannya di fasilitas produksi.



Hal tersebut termasuk standar higienis dan kebersihan, peraturan untuk menjaga jarak keselamatan minimum 1,5 meter dan penggunaan masker yang menutupi mulut dan hidung selama produksi.