Haridarma Manoppo Optimis Meski Gagal Finish Di Seri Pembuka Kejurnas ITCC

Haridarma Manoppo Optimis Meski Gagal Finish di Seri Pembuka Kejurnas ITCC Haridarma Manoppo gagal finish di seri pembuka ISSOM 2018

KabarOto.com – Kegagalan dalam balap sudah jadi hal lumrah. Hal itu bisa menimpa siapa pun, termasuk pembalap senior seperti Haridarma Manoppo di kelas Indonesia Touring Car Championship 1600 Max ketika berlangsung di Sirkuit Sentul pada seri pembuka 2018, Minggu (25/3/2018).

Pria yang tergabung dalam Toyota Team Indonesia (TTI) ini berkesempatan menjajal mobil versi road car-nya yang belum lama diluncurkan di Indonesia. Namun, takdir berkata lain, sesaat setelah balap dimulai dirinya mengalami mesin mati di tengah lintasan.

“Jadi saat lap pertama di tikungan ke-6, mobil saya tiba-tiba mati mesin. Di ‘S kecil’ itu mobil saya tetap meluncur dan saya arahkan ke pinggir lintasan agar tak membahayakan pembalap lain, dan bendera kuning pun dikibarkan,” ujar Haridarma saat diwawancarai oleh Kabaroto (25/3/2018).

Baca Juga: Haridarma Manoppo Menangi ITCC Seri 1 ISOM 2017

Hipotesa saat kejadian, Haridarma merasa ada yang salah dari sistem kelistrikan mobilnya tersebut. “Saat kejadian setelah saya mogok di lintasan, mobil sempat saya coba hidupkan beberapa kali namun tidak berhasil. Saat saya rasa sudah tidak mungkin untuk melanjutkan balapan, saya langsung turun,” imbuh pria mudah senyum ini.

Sebenarnya, ia sudah melakukan latihan sejak hari senin (19/3/2018) dan Rabu (21/3/2018). Ia pun yakin tak ada masalah sama sekali dengan mobilnya. “Soal poin yang tertinggal, siasat saya tak ada yang lain kecuali optimis harus podium 1 terus sampai seri 7,” tutup Haridarma.