POPULAR STORIES

Haridarma Sabet Podium Pertama Di Kelas Kejurnas ITCC 1600 MAX

Haridarma Sabet Podium Pertama di kelas Kejurnas ITCC 1600 MAX Haridarma Manoppo yang start dari pole position langsung memimpin sejak awal race (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Putaran ke-3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 kembali digelar Minggu (15/7/2018) di Sirkuit Sentul, Bogor. Kelas bergengsi kejurnas ITCC 1600 Max kembali menjadi menu utama. Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo, yang start dari pole position langsung memimpin sejak
awal race.

Fitra sendiri menggunakan mobil Jazz yang sebelumnya dikendarai oleh Yulianto Adi. Posisi ketiga diisi oleh Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia, disusul dua pembalap TTI lainnya Demas Agil dan Meri Sakikawa masing-masing posisi keempat dan kelima.

Baca Juga: Alinka Hardianti Tumbangkan Amandio, Rebut Gelar Juara Kejurnas Superdrift Seri I

Jalannya balapan cukup sengit, dimana jarak lima pembalap terdepan cukup berdekatan di pertengahan lomba. Bahkan Fitra terus konsisten menempel sang juara bertahan Haridarma dengan gap rata-rata 0,6 detik.

Namun memasuki lima lap terakhir, Haridarma semakin meninggalkan lawan-lawan. Dan persaingan ketat kali ini terjadi antara Fitra dan Alvin dalam perebutan posisi kedua.

Tiga lap jelang finish, Alvin Bahar akhirnya sukses menyalip Fitra Eri. Hingga finish, posisi tidak berubah, Haridarma finish pertama, Alvin kedua, Fitra ketiga disisul duo TTI Demas Agil dan M Sekikawa.

"Target saya memang harus menang di race kali ini karena sebelumnya sempat kehilangan poin. Jadi harus mengejar ketertinggalan," kata Haridarma.