Harley Davidson Akan Buka Beberapa Dealer Resmi Baru Di Indonesia

Harley Davidson akan Buka beberapa dealer resmi baru di Indonesia New Harley Davidson Roadster 2016 (Foto: Morebikes.co.uk)

Harley Davidson akan membuka beberapa dealer resmi baru di Indonesia dalam waktu dekat. Rencana ini tentunya menjadi angin segar bagi penggemar motor gede (moge) tersebut di tanah air.

Menurut pengguna Harley Davidson, Sunarto H, yang juga menjabat sebagai Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tangerang dealer moge itu akan dibuka di Jakarta. Bahkan menurutnya, bakal ada empat dealer yang dibuka. "Ada empat di Jakarta yakni di daerah Timur, Selatan, dan Barat. Di Utara dipegang oleh Direktur Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter Sahat Manalu," ujarnya kepada KabarOto di Bekasi Cyber Park beberapa waktu lalu.

Sunarto H, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tangerang (tengah dengan pin Bintang) (Foto : Alif Sowandono/KabarOto)

Pria yang juga salah satu anggota bisnis di HDCI pusat menjelaskan HDCI sebagai komunitas Moge di Indonesia diberikan kesempatan oleh Harley Davidson Mother Chapter (HD USA) untuk menggunakan emblem resmi, dan diberikan kesempatan membuka kembali dealer Harley Davidson di Indonesia.

Dengan akan kembali dibukanya dealer ini dan kepemilikannya akan dibebaskan ke semua orang namun masih dalam pengawasan HDCI, nantinya diharapkan akan membuat harga jadi kompetitif. Maklum, harga motor Harley-Davidson yang dipegang Mabua sempat terasa sangat mahal. Harga Harley Davidson di Indonesia memang paling mahal di Asia. Bahkan mengalahkan harga di Tiongkok.

"Dulu motor Harley Davidson dipegang oleh Mabua. Selama ini pajak mahal dan ditambah profit dibuat tinggi. Nanti diharapkan harganya lebih kompetitif karena profitnya tidak sebesar Mabua ketika ada dealer baru," tutup Sunarto.

Baca juga :