Motor Harley-Davidson Ini Harganya 25 Milliar

Motor Harley-Davidson Ini Harganya 25 Milliar Harley-Davidson Bucherer Blue Edition (Autoevolution)

KabarOto.com - Mendengar nama Harley-Davidson yang pertama kali terlintas adalah motor besar dengan harga mahal. Hal itu diperjelas dengan hadirnya sebuah motor Harley-Davidson dengan harga USD 1,8 juta, atau setara Rp 25,1 miliar.

Dilansir Autoevolution, Harley-Davidson bernama Bucherer Blue Edition ini sangat mahal bukan karena komponen atau fitur-fitur yang disematkan pada motor ini, tapi karena terdapat 360 berlian yang disematkan di beberapa bagian motor itu. Berlian-berlian tersebut diletakan pada pinggiran tuas gas dan bagian lubang tanki.

Harley Davidson Bucherer Blue Edition (Autoevolution)

Motor yang memiliki dasar Harley-Davidson Softail Slim S ini dibuat oleh Bündnerbike Builder asal Swiss, dan bekerjasama dengan merek perhiasan Bucherer. Kerjasama itulah yang kemudian digunakan sebagai nama motor kustom ini, Harley Davidson Bucherer Blue Edition.

Untuk membangun motor ini, Bündnerbike membutuhkan waktu sekitar 2.500 jam atau sekitar 3 bulan. Sebagian besar waktu tersebut dihabiskan untuk meletakan ratusan berlian tersebut.

Selain tuas gas dan pinggiran tangki yang dihiasi dengan berlian, skrup pada tanki pun ikut disematkan, bentuknya bulat seperti cincin. Motor kustom ini diklaim menjadi motor paling mahal yang pernah dibuat. Walau motor ini cantik dengan Berlian, namun tetap bisa mengaspal di jalan raya.

Berita Terkait

Berita Terkait