POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2023, Charles Leclerc Pemimpin Balapan

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2023, Charles Leclerc Pemimpin Balapan Foto : F1.

KabarOto.com - Kualifikasi Formula 1 Belgia 2023 berhasil digelar setelah sebelumnya terancam batal akibat hujan deras. Sejatinya Max Verstappen (Red Bull Racing) yang memimpin balapan, tapi karena penalti maka posisi itu diambil oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).

Posisi start kedua akan diisi oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang harus menunjukkan konsistensi performanya. Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) start ketiga dengan membawa pembaruan ke W14-nya.

Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) akan memulai balapan dari tempat keempat, dengan Oscar Piastri (McLaren) juga tampil mengesankan di beberapa minggu terakhir dan memulai balapan di Belgia dari tempat kelima.

Baca Juga : Jadwal F1 Belgia 2023, Suguhkan Balapan Sprint Lagi

Max Verstappen sendiri memulai balapan dari posisi keenam. Posisinya yang tampaknya cukup mudah untuk mengejar, mengingat performa gila musim lalu saja dirinya dapat memenangkan balapan, padahal mulai balapan dari posisi 13.

"Tidak berada di pole lagi, saya tahu saya harus mundur pada hari Minggu dengan penalti yang saya miliki, tapi itu yang terbaik yang bisa saya lakukan hari ini!" Ujar Verstappen.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Dan Kompon Yang Cocok Di F1 Belgia 2023

Diikuti Lando Norris (McLaren) yang di dua balapan terakhir meraih podium, akankah di Belgia Norris merusak trofi Verstappen lagi? Kita tunggu saja.

Lalu George Russell (Mercedes AMG Petronas) bakal mulai balapan dari posisi kedelapan. Dengan membuntuti duet Aston Martin, Fernando Alonso dan Lance Stroll mengisi posisi kesembian dan 10.

Hasil Kualifikasi F1 Belgia 2023 :

Max Verstappen ke posisi 6, sementara Charles Leclerc, Sergio Perez, Lewis Hamilton, Carlos Sainz dan Oscar Piastri naik satu peringkat.