POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2022, Charles Leclerc Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2022, Charles Leclerc Raih Pole Position Dok : F1

KabarOto.com – Akhir pekan ini, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) akan memimpin balapan di Sirkuit Marina Bay, Singapura. Pembalap asal Monako ini, berhasil menjadi yang tercepat, usai mencatat waktu 1:49,412 detik.

“Saya sangat senang, terutama mengingat hari Jum'at kami memiliki jumlah lap terbatas untuk beberapa masalah, tetapi kami pulih dengan baik," ujar Lecrerc.

Ia mengaku, mereka tidak memiliki banyak data untuk balapan. Jika melakukan dengan sempurna, Leclerc sangat yakin bisa menang di Singapura.

Sergio Perez (Red Bull Racing) di belakangnya, terpaut tipis 1.49,434 detik. Sementara tempat ke-3 ada Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas), tampil cukup kuat pada sesi latihan bebas kemarin.

Baca juga: Formula 1 Singapura, Bagaimana Kondisi Cuaca Dan Kompon Apa Yang Digunakan?

Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) juga tidak tertinggal jauh dari rekan setimnya. Pembalap Spanyol ini mengisi tempat ke-4 setelah meraih 1:49,583 detik. Sementara Fernando Alonso (Alpine) buktikan mampu bersaing di era Hybrid dengan catatan 1:49,966 detik.

Di tempat ke-6 ada Lando Norris (McLaren) selalu konsisten berada di 10 besar, dengan 1:50,584 detik. Lalu di bawahnya mengikuti Pierre Gasly (AlphaTauri) mencatat waktu 1:51,211 detik. Walau mobilnya sempat menyala api pada sesi latihan bebas kemarin.

Baca juga: McLaren Siapkan Livery Tema Masa Depan Di Singapura Dan Jepang

Secara mengejutkan Max Verstappen (Red Bull Racing) hanya mampu berada di posisi ke-8, setelah waktunya hanya 1:51,395 detik. Ia pun sempat mengungkapkan kekecewaannya lewat radio kepada tim. Verstappen harus menyudahi kualifikasi lebih cepat, terkait regulasi pengecekan bahan bakar usai kualifikasi.

Ia terpaksa masuk pit, khawatir batas sisa bahan bakar tidak sesuai regulasi saat kualifikasi. Maka Verstappen bisa terlempar dari 10 besar untuk memulai balapan di hari Minggu malam (02/10).

Tetapi Verstappen juga menjelaskan kesulitannya untuk menghindari lalu lintas pembalap saat melakukan kualifikasi. Menurutnya, balapan ini benar-benar membuat frustrasi. "Situasi seperti di Monako, sulit menyusul ketika banyak mobil di lintasan. Saya hanya terjebak di belakang orang-orang," ujar Verstappen.

Sementara tempat ke-9 diambil oleh Kevin Magnussen (Haas) 1:51,573 detik. Serta Yuki Tsunoda (AlphaTauri) menutup urutan 10 besar dengan 1:51,983 detik.

Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2022 :