POPULAR STORIES

Hasil Pemeriksaan Pasca Kecelakaan, Aleix Espargaro Divonis Patah Tumit

Hasil Pemeriksaan Pasca Kecelakaan, Aleix Espargaro Divonis Patah Tumit Aprilia Racing

KabarOto.com - Setelah pemeriksaan medis yang dilakukan hari ini (09/08) di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Aleix Espargaró telah didiagnosis dengan patah tumit di kaki kanannya.

Pembalap Spanyol ini menjadi korban dari high-side selama sesi latihan bebas terakhir di Silverstone, namun, Ia masih dengan tenang turun ke trek untuk kualifikasi dan balapan hari Minggu.

Baca juga: Aprilia Perpanjang Kolaborasi Resmi Dengan Knalpot SC Project

Menurut info dari pihak Aprilia, Cedera tersebut tidak memerlukan perawatan bedah, dan Aleix telah direkomendasikan untuk istirahat total selama tujuh hari.

Ia harus menggunakan kruk agar kakinya tidak tegang. Tujuannya adalah untuk tiba di balapan akhir pekan berikutnya (19-21 Agustus, Austria) dalam kondisi fisik terbaik.

Baca juga: Profil Aprilia SR GT 200 & Sport

Sebelumnya, dalam insiden yang menimpa Aleix, Ia terlempar dari jok Aprilia RS-GP besutannya di tikungan 12-13, pembalap asal Spanyol itu kemudian dibawa dalam kondisi cukup serius ke pusat kesehatan setempat.

Ia sempat memaksakan diri dengan menganggap kecelakaan tersebut bukan hal yang fatal. “Kecelakaan itu tidak penting. Saya merasa baik dengan motor, saya berusaha terus melaju dan ternyata puncak lajunya cukup keras. Rasa sakit (pasca-kecelakaan) semakin terasa,” ujar Aleix.