POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Aragon 2022 : Jonathan Rea Raih Kemenangan

Hasil Race 1 WSBK Aragon 2022 : Jonathan Rea Raih Kemenangan Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil meraih kemenangan di MotorLand Aragon, Amerika Serikat pada Sabtu kemarin (09/04).

Balapan seri World Superbike (WSBK) 2022 mulai dengan penuh ketegangan. Sejak start hingga garis finis, tiga rider Jonathan Rea, Alvaro Bautista (Aruba.it), dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) terlibat duel sengit.

Awal balapan, Toprak sempat merebut posisi terdepan di lap kedua namun Rea berhasil kembali menyusul dan menjadi pemimpin balapan. Pembalap Kawasaki itu dibayangi oleh Toprak dan Bautista. Sedangkan, Michael Rinaldi (Aruba.it) menempati posisi keempat dengan gap satu detik.

Baca juga: Hasil Superpole WSBK Aragon 2022 : Toprak Raih Pole Position

“Balapan hari ini sangat luar biasa, terima kasih kepada tim telah membuat paket motor yang luar biasa. Tahap demi tahap motor kami mencari settingan yang bagus dan saya bisa mendapatkan feeling yang baik. Toprak hari ini sangat kuat, dan Alvaro juga tampil kompetitif. Jujur saya mendapatkan tekanan dari mereka. Hasil yang baik untuk balapan pertama di musim ini, dan saya tidak sabar untuk balapan berikutnya,” ungkap Jonathan Rea.

Tekanan Toprak membuahkan hasil di lap kelima, ia kembali menjadi yang terdepan. Persaingan makin sengit karena melibatkan tiga pembalap yang kuat. Bautista yang sebelumnya berada di posisi ketiga mampu melesat ke posisi terdepan di lap keenam melalui manuver yang impresif.

Alvaro Bautista meraih podium kedua

Rea sempat menyusul Bautista di lap kesembilan, tetapi pembalap asal Spanyol itu unggul di trek lurus sehingga merebut posisi terdepan kembali. Tidak lama kemudian, kesalahan sempat terjadi sehingga memberikan kesempatan untuk pembalap asal Irlandia Utara itu kembali melesat ke depan sehingga membuat gap 0,4 detik di lap ke-11.

Baca juga: Performa Kawasaki ZX-10RR Meningkat, Jonathan Rea Siap Hadapi WSBK 2022

“Iya saya sangat menikmati balapan hari ini. Saya berjuang saat di lap terakhir, dan posisi finis hari ini sangat penting agar bisa bisa mengejar posisi pertama. Tentu sangat menyenangkan berduel dengan Rea. Dia sangat kuat di tikungan dan saya kuat di lurusan. Saya mencoba di lap terakhir, tetapi tadi saya membuat sedikit kesalahan karena motor tiba-tiba susah di kendalikan saat di tikungan kemungkinan karena angin yang kencang,” ungkap Alvaro Bautista.

Toprak Razgatlioglu finis di podium ketiga

Tiga lap jelang finis, duel sengit kembali terjadi yang melibatkan Rea dan Bautista karena Toprak mulai tertinggal dan tidak bisa memberikan ancaman. Dua lap jelang finis, Rea mampu memperlebar jarak hingga 0,6 detik atas Bautista.

Pembalap Ducati itu tidak tinggal diam, dan mencoba untuk mengejar di trek lurus di atas Ducati Panigale V4 R. Walaupun sempat memimpin hingga tikungan akhir, Rea mampu menyusul di tikungan akhir sehingga Rea berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: WSBK 2022 Menggunakan Sistem Konsensi Ala MotoGP

“Pada lap awal, saya mendapatkan feeling yang baik. Tetapi, tiba-tiba grip ban depan sempat hilang. Tetapi, saya tetap memacu motor saya untuk meraih posisi terbaik. Tetapi, dengan finis ketiga ini sudah bagus untuk saya. Tetapi, saya akan mencoba lebih baik untuk di balapan berikutnya,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Podium WSBK Aragon 2022

Berikut Hasil Race 1 WSBK Aragon 2022 :

  1. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) 33:13,308 detik

  2. Alvaro Bautista (Aruba.it) +0,090 detik

  3. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +5,416 detik

  4. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +10,272 detik

  5. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSWBK) +15,767 detik

  6. Iker Lecuona (Team HRC) +18,760 detik

  7. Xavier Vierge (Team HRC) +21,521 detik

  8. IIia Mykhalchyk (BMW Motorrad) +21,605 detik

  9. Garret Gerloff (GYTR GRT Yamaha) +21,946 detik

  10. Eugene Laverty (Bonovo Action BMW) +25,346 detik