POPULAR STORIES

Haydon Paddon Masih Menanti Hyundai I20 Baru

Haydon Paddon Masih Menanti Hyundai i20 Baru Salah satu mobil Relli Tim Hyundai (foto:wrc.com)

Pereli asal Selandia Baru yang berlaga di ajang WRC, Hayden Paddon sepertinya masih harus bersabar selama 1 balap reli lagi untuk mendapatkan Hyundai i20 WRC dengan spesifikasi yang sama seperti mobil yang dikemudikan oleh Thierry Neuville dan Dani Sordo dari tim Hyundai Motorsport. Paddon yang berada di tim satelit - Hyundai Mobis, sejak awal musim WRC 2015 berlangsung masih menggunakan Hyundai i20 WRC dengan spesifikasi musim WRC 2014 lalu.

Perbedaan spesifikasi antara mobil di tim Hyundai Motorsport dan Hyundai Mobis memang cukup banyak, terlebih saat reli Polandia lalu Neuville dan Sordo mendapatkan poros bubungan kem mesin baru yang memperbaiki sektor pembakaran mesin dan secara umum menambah performa di mobil, sedangkan Paddon masih menggunakan mobil dengan spesifikasi yang digunakan oleh tim Hyundai Motorsport di reli Guanajuato, Meksiko pada bulan Maret 2014 lalu. Namun pada gelaran ADAC Rallye Deutschland (20-23 Agustus) nanti, Paddon yang sekarang merupakan pereli tercepat dari 2 tim Hyundai akan berkompetisi dengan mobil yang sama.

"Kami akan memperbaiki performa mobil Hayden setelah reli Finlandia nanti, jadi ia akan mendapatkan mesin baru pada reli Jerman berikutnya dan dengan spesifikasi yang sama (dengan tim utama) seperti pada reli polandia lalu. Modifikasi yang dilakukan pada poros bubungan kem memberikan torsi yang lebih besar, meskipun hal tersebut tidak terlalu relevan untuk reli di Polandia kemarin dan pada reli Finlandia berikutnya, namun torsi tersebut akan lebih efektif di jalur berkelok-kelok seperti Jerman karena banyaknya tikungan." ujar Kepala Tim, Michel Nandan.

Setelah modifikasi tersebut, Nandan juga menambahkan bahwa tidak akan ada modifikasi tambahan lagi hingga akhir musim WRC 2015 ini karena tim sedang mempersiapkan model mobil reli yang baru untuk ajang WRC 2016.

Baca juga: