POPULAR STORIES

HDCI Jakarta Selatan Adakan Safety Riding 2017

HDCI Jakarta Selatan Adakan Safety Riding 2017 HDCI Jakarta Selatan Adakan Safety Riding 2017 (Foto : HDCI)

Sadar akan keselamatan berkendara dan pentingnya safety riding yang harus dilatih setiap saat, maka Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengcab Jakarta Selatan kembali adakan Safety Riding 2017. "Kami sadar keselamatan berkendara adalah sesuatu yang bernilai tinggi, oleh karena itu acara Safety riding 2017 ini perlu dilaksanakan, hasilnya yang pada saatnya akan sangat berguna bagi bikers yg mengikuti maupun bagi kami sebagai penyelenggara," ujar Bro Harry Wakil Ketua HDCI Pengcab Jaksel.

Dengan memakai tempat di Indonesia Conventon Exhibiton (ICE) yang terletak di BSD Tangerang, pada minggu 22 januari 2017, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Selatan sebagai penyelenggara event menggandeng Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) sebagai instruktur pada kegiatan safety riding ini.

Dalam pengajarannya di event Safety riding HDCI 2017 ini, Jusri yang juga duduk dalam kepengurusan HDCI memberikan teori logika, fungsi rem, waktu reaksi, jarak tempuh, cara berhenti, sumber perlambatan, persnelling, keseimbangan, kecepatan, posisi tubuh, lintasan, dan kontrol emosi. Selain itu para peserta safety riding HDCI 2017 juga mendapatkan praktek tentang pengereman mendadak, membuat putaran pendek bahkan melewati beberapa rintangan.