POPULAR STORIES

HDCI Rangkul BNN Perangi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

HDCI Rangkul BNN Perangi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso bersama Ketua umum HDCI, Nanan Soekarna (Istimewa)

KabarOto.com - Bandung Bike Week 2017 yang digelar selama tiga hari mulai 29 September hingga 1 Oktober 2017, tak hanya menjadi ajang kumpul penggila otomotif. Harley Davidson Club Indonesia yang punya hajat itu, juga merangkul Badan Narkotika Nasional dalam upaya memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba.

Gayung pun bersambut. Kesepakatan memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, ditegaskan dalam bentuk deklarasi dan disaksikan bikers Harley Davidson.

“Kami HDCI siap menjadi pelopor anti-narkoba dan kami para bikers siap menjadi relawan anti-narkoba, serta mendukung Badan Narkotika Nasional dalam kegiatan pemberantasan narkoba di negeri ini,” kata Ketua umum HDCI, Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, saat deklarasi Bikers Anti Narkoba di Click Square, Jalan Naripan, Bandung, Jumat (29/9/2017).

Anggota HDCI saat ini, kata Nanan, sudah mencapai 6000 lebih. Tentunya potensi ini bisa memotivasi dalam konteks kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan, termasuk penggalangan kekuatan untuk bekerjasama dengan BNN dalam memberantas peredaran narkoba.

kabaroto
Jajaran Harley Davidson di International Bandung Bike Week 2017

BNN Sambut Baik HDCI

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyambut baik niat HDCI. Pihaknya mengapresiasi langkah HDCI yang telah mendeklarasikan “Bikers Anti Narkoba“. "Hal ini akan membantu kinerja BNN dalam melakukan tugasnya."

Untuk itu, Nanan berharap para bikers terus turut andil dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. "Indonesia saat ini mengalami darurat narkoba, semua cara sudah dilakukan untuk merusak generasi bangsa ini,“ imbuhnya.

Deklarasi ini merupakan rangkaian event International Bandung Bike Week (IBBW) 2017. HDCI bekerjasama dengan BNN serta mendeklarasikan Bikers Anti Narkoba.

Setelah pembacaan deklarasi, dilakukan penandatanganan MoU antara HDCI dengan BNN, sekaligus penyematan PIN anti-narkoba kepada anggota HDCI.

Rangkaian acara IBBW 2017 diisi berbagai kegiatan, serta hiburan, di antaranya penampilan band, penyambutan bikers sedunia, street boxing, dan pertunjukan Indonesia Blade and The Lempis (Lempar pisau).

Ada juga kegiatan pengibaran bendera Merah Putih ala bikers dengan iringan musik tradisional angklung. Hingga penyerahan angklung simbolis dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan kepada Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna.

Berita Terkait

Berita Terkait