POPULAR STORIES

Hebat, Fitur Ini Mampu Cegah 85 Ribu Kecelakaan

Hebat, Fitur Ini Mampu Cegah 85 Ribu Kecelakaan Lane Departure Warning (istimewa)

Kabaroto.com - Fitur keselamatan lane-departure warning merupakan fitur eksklusif yang hanya terdapat di mobil mahal saja. Akan tetapi, fitur ini juga akan disematkan pada mobil-mobil murah.

Ya, fitur ini memang amat berguna untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Menurut riset yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), fitur ini mampu mencegah puluhan ribut tabrakan setiap tahunnya.

Baca Juga:

"Dengan mengekstrapolasi (memperluas data) data ini, ditemukan bahwa 85 ribu tabrakan yang dilaporkan dan 55 ribu cedera bisa dicegah pada 20015," ungkap Vice President of Research IIHS, Jessica Ciccinho, seperti dilansir Carscoops, Sabtu (26/8/2017).

"ini adalah bukti pertama bahwa lane departure warning benar-benar bekerja untuk mencegah kecelakaan kendaraan penumpang di jalan". "Teknologi yang ada berpotensi menyelamatkan banyak nyawa," dia menambahkan.

Studi sebelumnya menyebutkan kalau efektivitas lane departure warning dapat mengurangi kecelakaan hingga 50 persen. Namun IIHS percaya kalau potensi sesungguhnya lebih besar dari itu.