POPULAR STORIES

Helm Baru AGV K6 Tidak Sampai 1,5 Kg

Helm Baru AGV K6 Tidak Sampai 1,5 Kg AGV

KabarOto.com – Mendengar nama AGV pasti yang terlintas dalam benak kita adalah helm punya pembalap Moto GP Valentino Rossi. Nah kebetulan pabrikan asal Italia tersebut baru saja merilis varian terbaru dengan harga cukup terjangkau nih.

Model baru helm jenis full face ini dinamakan AGV K6, memang bukan yang digunakan oleh VR46 dalam balap. Tapi tetap ada kebanggaan dong sob ketika mengenakan helm 1 merek seperti pembalap Moto GP terkenal.

Dari segi desain, ciri khas AGV banget yah dimana lebih mengusung tarikan agresif, serta lekukan tegas, sehingga membuat pengguna merasa tampilannya begitu mendominasi. Warnanya sendiri tidak terlalu eye catching layaknya livery Rossi, tapi hanya hadir dalam warna solid grey saja.

Baca Juga : Rossi Perlihatkan Helm Berdesain Barunya Di MotoGP San Marino

Fitur pada K6 ini sebenarnya mirip dengan helm full face lainnya, terdapat lubang udara pada bagian mulut, dan kening, hingga tembus ke bagian belakang. Oh iya lekukan pada body shell-nya juga berpengaruh pada aerodinamika saat kecepatan tinggi.

Lalu pada bagian dalam, AGV menggunakan bahan bahan EPS pads dengan 5 titik berbeda untuk melindungi organ vital secara maksimal. Kelebihan lainnya adalah bahan tersebut sudah anti-bacterial, serta water proof, dan menyerap keringat agar kepala tetap kering saat cuaca panas.

Baca Juga : Helm Keren Ini Cuma Ada 200 Unit Di Indonesia

Seluruh pads-nya juga bisa dicopot loh, yang memudahkan pengguna untuk mencucinya ketika kotor. Desain dan penempatan busa diklaim sudah diperhitungkan agar pengguna helm berkacamata lebih mudah memakainya.

Helm ini bisa dipasang AGV ARK Comm system loh, semacam intercom dari AGV, dan pengait tipe double d ring.

Hall terpenting lainnya adalah visor, AGV memberikan visor dengan ketebalan 4 mm, serta bisa dibuka 190 derajat. Bagian visor K6 cukup besar, sehingga memberikan visual jauh lebih luas. Material Max Vision Pinlock 120 anti-fogging juga siap membantu ketika keadaan jalan berkabut.

Bobot total AGV K6 ini hanya sekitar 1,2 kg loh, menjadikannya helm AGV paling ringan dibanding lainnya. Lalu berapa harganya? Helm ini dibanderol US$ 480 atau sekitar Rp 6,7 juta saja Sob!

Wah boleh nih buat Sobat KabarOto yang mau cari helm baru buat tahun baru nanti.