POPULAR STORIES

Helm Bisa Rusak Jika Lama Tak Digunakan

Helm Bisa Rusak jika Lama Tak Digunakan

Kabaroto.com - Ban motor dan mobil akan kempes jika terlalu lama tidak digunakan. Sama halnya dengan ban, helm juga akan mengalami kerusakan jika lama tak digunakan.

Lantas, kerusakan apa yang bakal dialami oleh helm jika lama tak digunakan? Pertama, helm akan mudah remuk dan hancur. Itu karena jika hanya diletakkan di etalase, helm akan mengalami lembab karena tak kena angin.

Sama halnya jika helm hanya ditaruh di dalam kotak dan tidak dikeluarkan. Helm akan mudah remuk dan hancur. Karet-karet helm motor akan mudah rusak.

Saat ini, helm sudah dilengkapi dengan spoiler. Hal ini berguna pada saat terjadi benturan pada bagian belakang kepala. Jadi ketika pengendara motor terjatuh ke belakang, spoiler yang akan membentur tanah terlebih dahulu.

Desain mayoritas helm yang ada di Indonesia berbentuk bulat. Sementara itu, bentuk helm di Eropa agak lonjong. Desain helm berbentuk bulat mengikuti bentuk kepala dari orang-orang Indonesia.

Jadi, desain helm yang bulat atau lonjong tidak ada hubungannya dengan faktor keamanan. Letak fungsi kemanan helm sendiri ada pada spoiler. Dia berfungsi untuk menahan bagian belakang kepala ketika terjadi benturan.

Berita Terkait

Berita Terkait