Hengkang Dari Suzuki, Iannone Berlabuh Ke Aprilia

Hengkang dari Suzuki, Iannone Berlabuh ke Aprilia Andrea Iannone (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Usai menjalin kerjasama dalam dua tahun terakhir, Andrea Iannone kini memutuskan untuk berpisah dari tim Suzuki. Pada MotoGP 2019, pebalap asal Italia itu resmi akan bergabung dengan Aprilia Racing Team Gresini.

Dalam tim tersebut, Iannone mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun atau tepatnya hingga 2020 mendatang. The Maniac akan menggantikan posisi Scot Redding dan bertandem dengan Aleix Espargaro.

Selama berkarir di Grand Prix, rider berusia 28 tahun ini telah mengoleksi 10 pole dan 33 podium, yang 13 di antaranya merupakan kemenangan.

Baca Juga: Alami Kecelakaan, Pembalap Muda Moto3 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

"Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis dan menjadi salah satu yang paling menarik di MotoGP. Itu membawa potensi untuk menghadirkan hasil yang luar biasa," ujar Fausto Gresini, Manajer tim Aprilia Racing Team Gresini.

Fausto Gresini menambahkan, Andrea merupakan pebalap yang kuat, cepat, dan konkret. "Saya berpikir bahwa dia akan bisa mendapatkan dukungan hebat dari tim dan berkontribusi untuk pengembangan motor," tambahnya.

Gr disangkal besini juga tak menyangkal jika selalu menjadi kesenangan mempunyai rider Italia di atas motor Italia. "Selamat datang, Andrea. Mari bersenang-senang," ungkapnya.