POPULAR STORIES

Hennessy Siap Bikin Venom F5 Sebagai Mobil Tercepat Di Dunia

Hennessy Siap Bikin Venom F5 sebagai Mobil Tercepat di Dunia Hennessy Venom F5 (Carscoops)

KabarOto.com - Hennessey Performance menetapkan target ambisiusnya untuk membuat hypercar Venom F5 yang bisa melaju dengan kecepatan hingga 300 mph (482 kpj) tahun depan.

Diperkenalkan saat gelaran SEMA Show 2017 Las Vegas dengan jendela gelap dan interior yang belum selesai dibangun, Venom F5 merupakan kendaraan produksi pertama Tuner Texas yang dibangun dari bawah ke atas.

Dilansir Carscoops, Minggu (20/5/2018) dalam wawancara dengan Automobile Magazine, John Hennessey menjelaskan, perusahaan akan membangun contoh yang berfungsi penuh untuk menetapkan rekor kecepatan tertinggi sebelum mulai memproduksi Venom F5, akhir 2019.

“Tujuan kami adalah 300 mph (482 km/jam) Ketika kami mencapai satu tujuan, kami mencari "gunung" berikutnya untuk mendaki. Jadi, keinginan yang sangat besar bagi kami adalah merancang, mengembangkan, dan membangun mobil kami sendiri yang dapat dipesan lebih dahulu," kata Hennessey.

“Kami sudah melakukan ini selama 27, 28 tahun. Kami mengalahkan Bugatti pada tahun 2014 dengan Venom GT. Berapa angka besar selanjutnya? Apa tujuan besar berikutnya yang harus dituju? ” tanya Hennessey.

Menurut John Hennessey, perusahaan tidak mendesain Venom F5 dari awal secara khusus untuk mencapai 300 mph. Sebaliknya, angka yang luar biasa itu hanya muncul dalam percakapan setelah koefisien analisis drag menentukan bahwa hypercar yang ramping memiliki koefisien drag 0,33, jauh lebih baik daripada 0,44 dari Venom GT asli.

“Para insinyur melakukan matematika dan berkata, jika kami dapat mengatur pemuatan pada ban, yang kami pikir kami bisa, mobil [dengan 1.600 hp] harus melebihi 300 mph.'”

Ketika Venom Hennessey F5 masuk jalur produksi akan memakai mesin V8 twin-turbo 8.0 liter yang menyemburkan tenaga 1600 dk dan 1762 Nm torsi. Hypercar juga akan memiliki berat kurang dari 1.360 kg.