POPULAR STORIES

Hidung Ford Mustang 2018 Terinspirasi Dari Topeng Darth Vader

Hidung Ford Mustang 2018 Terinspirasi Dari Topeng Darth Vader Ford Mustang 2018 dan Darth Vader (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Ford resmi meluncurkan Ford Mustang 2018 pada bulan Januari tahun ini dengan membawa sejumlah fitur baru dan perubahaan desain. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa bagian hidung dari Ford Mustang 2018 terinspirasi dari topeng Darth Vader yang merupakan salah satu tokoh di film Star Wars. Hal ini diungkap langsung oleh Manager desain Ford, Melvin Betancourt.

"Ketika kami sedang merancang Ford Mustang 2018, tim ingin membuat tampilnya lebih agresif dan kami menemukan inspirasi dari salah satu penjahan paling terkenal sepanjang masa. Lubang hidung, siku dan kontur dari topeng Darth Vader menjadi inspirasi untuk lampu kabut dan bentuk front-end Ford Mustang 2018." ujar Melvin Betancourt dikutip dari laman Paultan.

Selain desain, Ford Mustang 2018 dilengkapi fitur baru seperti adaptive Magneride shock absorbers yang hanya tersedia di model lebih tinggi, Shelby GT350 Mustang.

Segi teknis, Ford Mustang 2018 didukung mesin V8 5.0 liter dan transmisi otomatis 10-percepatan. Diklaim mesin ini dapat menyemburkan tenaga dan torsi yang jauh lebih besar. Bahkan mesin ini juga disebutkan lebih efisien jika dibandingkan dari model sebelumnya.

Baca Juga: