Hindari Gunakan 6 Akesoris Motor Ini Pada Musim Hujan

Hindari Gunakan 6 Akesoris Motor Ini pada Musim Hujan Footstep underbone (Dok. Istimewa)

KabarOto.com - Menggunakan aksesoris custom bakal membuat tampilan motor menjadi lebih keren. Akan tetapi di musim penghujan, ada beberapa aksesoris custom yang tak boleh Anda gunakan.

Baca Juga:

Apabila motor sobat kabaroto masih dalam kondisi modifikasi ringan, kemampuan handling ketahanan tetap berubah. Walapun dengan adanya bikin tampilan motor lebih terlihan trendy, aksesoris yang akan dibahas akan menjadi bahaya jika digunakan saat musin hujan.

Aksesoris seperti footstep underbone, pijakan kaki yang modelnya terbuat dari bahan logam. Selain licin, ukuran yang ramping membuat pijakan kaki tentunya kurang aman. Karena, ketika berkendara ditengah guyuran hujan, sebaiknya sobat kabaroto mengganti dengan footstep dengan alas yang berbahan karet.

Selanjutnya pegangan(girp) setang juga kerap menjadi modifikasi para riders, yakni grip modifikasi yang berbahan logam, ada baiknya diganti kembali grip standar yang berbahan karet gar pengendalian gas dan arah motor tetap aman selama musim hujan.

Tentunya lampupun sangat berperan pada musim hujan. Pada dasarnya lamapu yang model HID, sebenarnya tidak diperuntukkan untuk tunggangan roda dua karena terlalu silau. Terlebih lagi jika digunakan pada saat turun hujan, sudah pasti jenis lampu HID akan membahayakan pengendara lain dari arah berlawanan.