POPULAR STORIES

HIndari Habis BBM Saat Mudik Dengan Cara Ini

HIndari Habis BBM Saat Mudik Dengan Cara Ini Jika anda yang melintasi tol Cipali atau Cipularang, dan bahan bakar sudah mulai berkurang maka segera isi sebelum keluar dari tol.

Kabaroto.com - Apakah brader and sister salah satu dari sekian banyak masyarakat Indonesia yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman? Nah yang harus diperhatijan adalah kondisi bahan bakar yang ada di mobil anda. Karena kondisi macet sudah pasti akan dialami dan tentu akan membuat bahan bakar menjadi cepat turun. Berikut ini Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) memberikan tips antisipasi habisnya bahanbakar saat mudik lebaran.

Saat berangkat isi BBM terlebih dahulu hingga full, kalau bisa di SPBU terdekat dari rumah brader and sister.

Jika bahan bakar sudah dalam posisi setengah segera isi di SPBU terdekat hingga penuh, jangan menunggu hingga kondisi turun lagi. Karena tidak tahu apakah stok bbm di SPBU terdekat sudah habis atau mengalami antrian yang panjang.

Jika anda yang melintasi tol Cipali atau Cipularang, dan bahan bakar sudah mulai berkurang maka segera isi sebelum keluar dari tol. Ini untuk mencegah terjadinya kekosongan bahan bakar saat keluar tol dan kondisi jalan yang macet.

Jangan mengisi bahan bakar dari penjual eceran yang harganya mahal, karena takaran bahan bakar tersebut belum tentu sesuai dengan yang ada di SPBU.

Pertamina akan mengoperasikan motor keliling, tujuannya untuk menghampiri pemudik yang mengalami kekosongan bahan bakar. Motor keliling ini tujuannya untuk keadaan darurat.