POPULAR STORIES

HMPCI Chapter Kebumen Mengenalkan Potensi Wisata Kebumen

HMPCI Chapter Kebumen Mengenalkan Potensi Wisata Kebumen Biker HMPCI Kebumen nikmati pemandangan gunung ( Foto : HMPCI Kebumen)

Bro n sist para bikers yang hobi melakukan perjalanan touring untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia, sepertinya belum lengkap perjalanan touring bro n sist bila belum datang ke wisata alam yang berada di wilayah Kebumen Jawa Tengah. Dimana Kebumen saat ini banyak menyimpan keindahan alamnya, yang sayang kalau di lewati, seperti yang di informasikan oleh komunitas motor Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Kebumen, yang selalu mengenalkan potensi wisata alam Kebumen kepada para bikers dan komunitas maupun klub yang menjadi tamu mereka.

Beberapa bikers HMPCI Kebumen ( Foto : HMPCI Kebumen)

Beberapa bikers HMPCI Kebumen ( Foto : HMPCI Kebumen)

Banyaknya Potensi wisata alam Kebumen yang mulai bermunculan saat ini, membuat komunitas motor Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) Chapter Kebumen sering mengajak para tamu dan rekan bikers yang touring dari luar kota untuk mengunjungi objek wisata di Kebumen. “Bila member kami ada waktu, dan para tamu yang singgah mau diajak camping di Pentulu Indah, pasti kita ajak kesana”, terang bro Dika selaku Ketua HMPCI Chapter Kebumen. Jika kita ingin menikmati pemandangan sunrise, kita bisa menginap di Pentulu Indah dengan membawa peralatan tenda sendiri untuk camping. Dengan hanya membayar Rp 10.000 untuk biaya parkir, kita sudah bisa camping di Pentulu Indah, dan menikmati keindahan alam yang terpendam di Kebumen.

Bikers HMPCI Kebumen di lokasi perkemahan ( Foto : HMPCI Kebumen)

Bikers HMPCI Kebumen di lokasi perkemahan ( Foto : HMPCI Kebumen)

Potensi wisata Kebumen mulai banyak bermunculan, seperti wilayah pegunungan Pentulu Indah, di Kulonprogo. Bila di Yogyakarta kita mengenal ada Kalibiru, di Kebumen terdapat Pentulu Indah. Pentulu Indah terletak di Kecamatan Karangsambung, letaknya dekat dengan kantor LIPI Karangsambung, Kebumen. Jarak dari pusat pemerintahan Kabupaten Kebumen menuju Pentulu Indah kurang lebih 13km atau 15 menit, dari Pentulu Indah kita bisa melihat dengan mata kita keindahan alam Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Ketika touring dan singgah ke Kebumen,bro n sist tidak usah khawatir soal biaya, kebanyakn tempat wisata di Kebumen dibilang cukup murah dan terjangkau. "Yang jelas pesan dari kami komunitas motor Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI), ketika kita datang menikmati keindahan alam ciptaan tuhan, dimanapun itu jagalah keasriannya, jangan merusak dan jangan membuang sampah sembarangan, agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan alam yang telah di anugerahkan kepada kita", Pungkas bro Dika ketua HMPCI Chapter Kebumen kepada KabarOto.

Baca juga :