Honda Accord Generasi Baru Bakal Dipamerkan di Ajang Auto Expo 2016

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Dec 2015 - 06:22
Honda Accord Generasi Baru Bakal Dipamerkan di Ajang Auto Expo 2016
Honda akan meluncurkan generasi ke-9 dari sedan mewah mereka Accord di Auto Expo 2016 di India. (Foto: Indoanautosblog.com_

Kabar baik bagi pecinta mobil Honda, karena generasi kesembilan dari Honda Accord akan dipamerkan di Auto Expo 2016 di India. Honda juga menegaskan jika generasi baru Honda Accord tiba di showroom pada tahun yang sama.

"Peluncuran Honda Accord ke pasaran akan berlangsung tahun depan" ujar Mr. Raman Kumar Sharma selaku Vice President and Director, General Affairs, Honda Cars India seperti dikutip dari laman Indianautosblog.

Digadang gadang Honda Accord generasi baru ini bakal menjadi pesaing dari Toyota Camry, VW Passat, dan Skoda SuperB. Honda Accord hadir dengan dua varian mesin bensin dan hybrid.

Honda Accord varian mesin bensin menggunakan i-VTEC 2.4-liter empat silinder dipadukan dengan transmisi CVT sehingga menghasilkan semburan tenaga sebesar 185 hp. Sementara Accord varian mesin hybrid menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder yang terhubung ke motor listrik 124 kW. Dengan kombinasi gabungan E-CVT dapat menghasilkan semburan tenaga sebesar 196 hp.

Jika mengacu pada Honda Accord yang dipasarkan di Amerika Serikat, bagian eksterior dilengkapi lampu utama baru, lampu belakang menggunakan LED, pelek 19 inci, bumper depan dan belakang dengan desain baru. Ditambah dengan sistem Infotainment layar sentuh 7 inci dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga: