POPULAR STORIES

Era Elektrifikasi Akan Mengubah Desain Mobil Secara Signifikan

Era Elektrifikasi Akan Mengubah Desain Mobil secara Signifikan Kepala Desain Honda Makoto Iwaki (Carscoops)

KabarOto.com - Kepala desain Honda, Makoto Iwaki mengungkapkan, memasuki era elektrifikasi berdampak sangat besar terhadap desain mobil masa depan. Maka dipastikan, bentuk mobil nantinya berubah secara signifikan.

"Saya sangat percaya desain mobil akan berkembang karena elektrifikasi dan dalam segi bentuk akan berubah secara signifikan," kata Makoto yang hadir di perhelatan akbar Geneva Motor Show 2018 seperti dikutip dari laman Carscoops, Minggu (11/3/2018).

Desain Mobil akan terus Berkembang di Era Elektrifikasi (Carscoops)

Pergeseran di industri tidak hanya akan mempengaruhi desain ekterior, namun teknologi penggerak otonom akan mengubah secara radikal desain interiornya.

Baca Juga : Bugatti Siapkan Generasi Kedua Chiron

"Saya pikir teknologi penggerak otonom akan signifikan, secara dratis mengubah desain interior juga. Seperti contoh, perintah suara akan menjadi dominan. Teknologi lain juga akan menggantikan semua tombol yang ada di mobil," kata Makoto.

Dengan menggunakan layar sentuh besar pada kendaraan listrik Konsep Urban yang membentang lebar pada dasbor sebagai contohnya, memberikan sekilas masa depan.

Namun, lanjut Makoto Iwaki, dia tidak bisa mengatakan apakah kita bisa melihat semua eleman desain interior radikal konsep tersebut dalam model produksi masa depan, dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Berita Terkait