POPULAR STORIES

Honda Brio Community Akan Adakan Event Jambore Nasional Oktober 2017 Di Surabaya

Honda Brio Community Akan Adakan Event Jambore Nasional Oktober 2017 di Surabaya Touring HBC (foto: dok)

Honda Brio Community (HBC) merupakan salah satu komunitas otomotif yang memiliki jumlah anggota aktif cukup besar. Menurut Acho Milan yang juga menjadi humas pengurus nasional HBC, sejak berdiri pada 2 September 2013 hingga saat ini HBC memiliki sekitar 4800 anggota dan yang aktif sekitar 3000 anggota. Sampai saat ini Honda Brio Community (HBC) telah memiliki 60 Chapter di seluruh Indonesia. HBC dibentuk menjadi sebuah komunitas setelah adanya kopdar atau gathering. "Dari awalnya kumpul-kumpul sesama teman pemilik Honda Brio se-Jabodetabek lalu kita buat komunitas,” tambah Acho Milan.

Anggota HBC (foto: dok)

HBC juga bekerjasama dengan pihak ATPM Honda dan ikut serta dalam event yang diadakan oleh ATPM Honda untuk semua merk mobil Honda seperti event Honda Day pada Oktober 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Event Honda Day bagi pengguna Honda tahun 2016 lalu diikuti lebih dari 1.200 mobil Honda dari 20 komunitas mobil Honda di wilayah Jabodetabek.

Menurut Acho Milan, HBC berdiri dengan tujuan utama untuk saling menukar informasi mengenai Honda Brio antar sesama pemilik Honda Brio, menjalin rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan merasakan banyak manfaat seperti touring bersama keluarga dan mendapat diskon khusus jika servis di bengkel resmi Honda. HBC juga sudah terdaftar di ATPM Honda. “Touring terjauh ke Jepara, Jateng. Rencananya untuk event ulang tahun kita juga akan adakan jambore nasional sekaligus munas bulan Oktober di Surabaya,” tambahnya.

Pengurus Nasional HBC (foto: dok)

Agenda event HBC awal Oktober 2017 (hari Sabtu-Minggu) adalah Jambore Nasional, Anniversary HBC 4 tahun, Munas (Musyawarah Nasional) berikut pemilihan Ketua umum HBC Nasional periode 2017-2019, Fun Meet Up Car, family gathering dan lain-lain. Jadi bro dan sist yang ingin bergabung dan mengikuti berbagai kegiatan HBC bisa segera mendaftar ke bro Acho Milan di WA 081282115333, syaratnya mudah punya Honda Brio dan sim A yang berlaku.