POPULAR STORIES

Honda CB650F Bertenaga Hadir Di IIMS 2017

Honda CB650F Bertenaga Hadir di IIMS 2017 Honda CB 650F dengan tampilan terbaru dan lebih bertenaga hadir di ajang IIMS 2017 (Foto:KabarOto)

Kabaroto.com - PT Astra Honda Motor menghadirkan Honda CB650F lebih bertenaga dan kaya fitur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Dengan mengggunakan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru, lampu LED, warna dan stripe baru, membuat naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin sang rider.

Honda CB650F yang hadir dengan tenaga lebih besar menjadi 68,4 KW, berpadu dengan design warna dan stripe baru, mengeksplorasi tampilan mesin. Yang menjadikan tampilan Honda CB650F semakin tangguh, ditambah dengan penyematan teknologi LED headlight dan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) terbaru membuat Honda CB650F sangat spesial.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, perusahaan berupaya memberikan manfaat dan kebanggaan lebih tinggi pada keluaran terbaru Honda CB650F. Dalam hal ini di wujudkan secara menyeluruh baik dari sisi performa, fitur maupun desain sesuai dengan harapan pecinta motor naked big bike di Indonesia.

"Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Kami ingin dapat terus menyuguhkan pembaruan produk, yang terus memberikan kebanggaan bagi pengendaranya. Kami optimis perubahan signifikan pada model terbaru ini semakin diterima pecinta big bike," ujar Thomas.

Honda CB650F didesain oleh para insinyur muda yang memanfaatkan bentuk ringan dan rekayasa berkualitas tinggi, memberikan energi dan gaya baru naked street fighter. Tenaga puncak 68,4 KW dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2 Nm pada 8.000rpm.

Honda mengatakan, peningkatan tenaga New CB650F mulai dapat dirasakan saat motor menyentuh putaran 5.000 rpm. Akselerasinya pun dijamin lebih narik, karena pabrikan memperpendek rasio gigi 2 dan 5. "Yang sekarang lebih kencang, dapat dirasakan dari gigi 2 dengan kecepatan 60 km/jam."

Honda juga turut merubah dinding piston. Dindingnya dibuat asimetris yang diklaim mengurangi gesekan dengan piston. Meski acuannya sederhana, trik ini mampu mengurasi friksi dan pemakaian oli, yang pada akhirnya berimbas meningkatkan perpindahan panas.

New CB650F hadir dengan tambahan dua pilihan warna baru, Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Harga dilepas Rp 235 juta on the road (OTR) Jakarta. Konsumen yang tertarik sudah bisa memesan di IIMS 2017, namun unit diperkirakan baru tersedia pertengahan Juni mendatang.

honda

Berikut spesifikasi Honda CB650F.