Honda Civic Estilo SR3 1994 - Mesin Melawan Kodrat

Honda Civic Estilo SR3 1994 - Mesin Melawan Kodrat Mesin mobil ini memang tak lagi berstatus N/A karena sudah dipasangi turbo dari Precision bertipe 6062

KabarOto.com - Sekilas penglihatan KabarOto saat melakukan peliputan mobil yang kerap disebut Honda Civic Estilo ini, yang terlihat adalah sosok hatchback rapi dan klimis berkiblat JDM.

Namun setelah diperhatikan secara detail, kap mesin mobil lansiran 1994 ini terdapat lubang yang hanya ditutup oleh kisi-kisi, membedakan mobil ini dengan Estilo modifikasi lainnya.

"Sengaja saya beri lubang pernafasan karena mesin B18C Type R ini sudah disematkan turbocharger, dimana mesin dengan forced induction memang mengeluarkan panas yang lebih besar dari mesin NA," jelas Kendy, pemilik mobil berkelir biru ini. Terang saja, siasatnya itu cukup efektif mengingat Civic generasi ini tak dilengkapi gril seperti saudara-saudaranya.

Baca Juga: Ford F1 1948 – Muscle Truck Terinspirasi Film MacGyver

Seperti yang diketahui, mesin bawaan Integra Type R yang terpasang di mobil ini terkenal dengan putaran mesin tingginya dengan karakter suara khas. Mesin tersebut memang tak lagi berstatus NA karena sudah dipasangi turbo dari Precision bertipe 6062, lengkap dengan turbine housing-nya.

"Dari dulu pengin modifikasi mesin yang rapih namun faktor safety harus tetap ada. Dulu sempat punya Civic Genio zaman sekolah dan kuliah, tapi baru dapat Civic Estilo sekarang ini. Jujur saja suka model mobil ini walaupun usianya udah berumur," kenang penikmat kuliner bakmi & roti panggang tersebut.

Baca Juga: Pasang Cup Holder Honda EG6 Di Honda Estilo, Fungsional dan Gaya