Pasang Cup Holder Honda EG6 Di Honda Estilo, Fungsional Dan Gaya

Pasang Cup Holder Honda EG6 Di Honda Estilo, Fungsional dan Gaya Pasang cup holder Estilo JDM lebih kece (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Honda Civic Estilo dikaruniai desain bodi yang tak lekang oleh jaman, namun banyak pemiliknya yang mengeluhkan tidak adanya tempat untuk menaruh minuman kaleng maupun botol ketika sedang menyetir.

Foto: Istimewa

“Ada solusinya yakni pasang cup holder OEM Honda EG6, selain bisa memudahkan menaruh botol dan kaleng minuman, cup holder Civic Estilo asli Jepang yang bisa dibuka tutup ini juga membuat penampilan kabin semakin manis,” ujar Rama Liberu, Ketua Estilo Genio Community Indonesia (EGCI).

Baca Juga: Beberapa Gerai Penyedia Barang-barang JDM

Konsol tengah OEM EG6 seken biasa dijual seharga Rp 1,2 juta, dapat dibeli di gerai penyedia aksesori JDM yang sudah banyak tersebar, contohnya Liberu Parts milik Rama Liberu yang khusus menyediakan barang-barang JDM untuk Honda.

Untuk membuka total 8 buah baut dudukan konsol tengah standarnya, siapkan obeng kembang dan obeng min, “Sebetulnya obeng min hanya berfungsi untuk mencongkel tutup baut pada konsol tengah, jadi pakai yang mirip pun bisa,” jelas penggeber Civic Estilo berkelir merah tersebut.

Setelah tutup baut terbuka, lepas 2 buah baut yang ada didalamnya kemudian 2 buah baut lagi yang ada di sisi samping konsol tengah standar.

Buka konsol tengah standar, kemudian buka 4 buah baut yang menempel pada bagian bawahnya. Setelah semua terbuka, pasang cup holder EG6 di tempat yang sama dan pasang kembali semua baut pada tempat awalnya.

“Enggak ada yang berubah atau perlu disesuaikan lagi, semua sama dengan dudukan standarnya,” pungkas kolektor motor 2-tak asal Tangerang tersebut.

Kini cup holder EG6 terpasang rapi di konsol tengah dan dapat ditekan untuk membuka jika diperlukan dan ditutup bila tidak diperlukan, makin kece kan!