POPULAR STORIES

Honda Clarity Fuel Cell Bakal Jadi Taksi Di Jepang

Honda Clarity Fuel Cell Bakal Jadi Taksi di Jepang Honda Clarity Fuel Cell Jadi Taksi (foto: JapanToday.com)

Kabaroto.com- Honda Motor Co Ltd akan mulai mengoperasikan mobil ramah lingkungannya yakni Honda Clarity Fuel Cell sebagai taksi di Jepang. Percobaan Honda Clarity Fuel Cell jadi taksi bakal dilakukan dibulan Juli mendatang.

Mengutip JapanToday, Periode uji coba ini direncanakan selama tiga tahun. Proyek ini bertujuan untuk memperluas penerapan mobil hidrogen atau ramah lingkungan dari Honda yang saat ini hanya digunakan oleh pemerintah dan pejabat kotamadya di Jepang.

Selain itu, pengaplikasian Honda Clarity Fuel Cell sebagai taksi juga dilakukan untuk mengumpulkan data yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan mobil hidrogen yang lebih baik lagi kedepannya.

Dalam proyek ini, Honda menggandeng sejumlah operator taksi seperti Teito Motor Transportation, Sendai Taxi, Omiya Jidosha dan Hino Traffic. Ke empat perusahaan taksi ini bakal menggunakan beberapa unit Honda Clarity Fuel Cell yang dijadikan sebagai taksi.

Sedikit informasi, Honda Clarity Fuel Cell sendiri mampu melakukan perjalanan sejauh 750km jika baterai terisi penuh dan hanya membutuhkan sekitar tiga menit untuk mengisi bahan bakar hidrogen hingga penuh.

Baca Juga: