POPULAR STORIES

Honda CRF1000L Africa Twin Teman Sempurna Berpetualang Tanpa Batas

Honda CRF1000L Africa Twin Teman Sempurna Berpetualang Tanpa Batas Honda CRF1000L Africa Twin (foto:world.honda.com)

“Ingin berpetualang dengan sepeda motor? Sepeda motor 1000cc baru Honda CRF1000L Africa Twin mungkin menjadi pilihan sempurna’’, sebuah kutipan dari Luxurious Magazine yang membuat artikel spesifikasi Honda CRF 1000L Afrika Twin.

Semenjak awal diluncurkan Honda CRF1000L Afrika Twin adalah salah satu sepeda motor memliki keseimbangan antara motor multifungsi yang memberikan kenyamanan dan handling yang baik saat digunakan di jalan aspal atu di jalan tanah. Penerus dari motor XRV750 Afrika Twin Ini terbukti memiliki patokan spesifikasi yang baik, bahkan ketika bersaing dengan  sepeda motor petualangan sejenis dari berbagai macam Pabrikan.

Sebagai sepeda motor multifungsi, yang harus melibas jalan aspal sampai offroad di jalan tanah serta digeber jarak, Honda membekali Honda CRF1000L Africa Twin dengan mesin  berkonfigurasi paralel twin menggunakan desain empat katup (valve), menggunakan camshaft  berbahan cor ringan yang sama seperti yang digunakan di CBR1000RR Fireblade, serta di dukung dengan penggunaan busi kembar.

Dalam artikelnya, Luxurious Magazine motor ini mempunyai tenaga dan torsi yang searah dan seimbang memberikan respon instan di mana saja. Ground clearance CRF1000L Africa Twin  terbilang cukup baik, dan memenuhi kriteria sebagai sepeda motor petualang. Penempatan komponen di sepeda motor Ini juga bisa dikatakan cerdas, memberikan kesan dinamis dan  ber estetika. Menggunakan gearbox manual enam kecepatan menggunakan desain shift cam yang sama seperti yang ditemukan pada CRF250R / 450R dan dilengkapi dengan slipper clutch.

CRF1000L Africa Twin menggunakan sasis berbahan baja dirasakan oleh tester  Luxurious Magazine mampu memberikan keseimbangan sempurna saat kecepatan tinggi, namun tetap memiliki kelincahan, dan kenyaman karena motor ini dibekali garpu depan upsidedown merk Showa dengan fitur pengereman menggunakan dual radial mount kaliper Nissin, rem empat piston dan cakram 310mm untuk bagian depan. Sementara di belakang disematkan Shock Showa hidrolik yang dpat di sesuaikan.

Dalam akhir artikel Luxurious Magazine mengatakan Honda CRF1000L Africa Twin adalah teman sempurna untuk berpetualang tanpa batas.

Baca juga: