POPULAR STORIES

Honda Dan Dongfeng Rencanakan Pabrik Baterai EV Di Wuhan

Honda dan Dongfeng Rencanakan Pabrik Baterai EV di Wuhan

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa Dongfeng Honda (Dongfeng Honda Motor Co., Ltd.), akan membangun pabrik baru untuk membangun sistem produksi baterai EV.

Pabrik baru Dongfeng Honda akan dibangun di Zona Pengembangan Ekonomi Wuhan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, dengan target mulai beroperasi pada 2024, luas bangunan sekitar 630.000 m² dengan kapasitas produksi direncanakan 120.000 unit per tahun.

Baca juga: Mercedes-Benz Vision EQXX Punya Keunggulan Masa Depan Mobil Listrik

Honda telah mengumumkan bahwa semua mobil baru yang diluncurkan di China setelah tahun 2030 akan menjadi kendaraan listrik seperti hybrid dan baterai EV. Salah satunya adalah Honda BEV e:N atau HR-V EV yang pertama meluncur di Tiongkok. Sementara e: NS1 dan e: NP1 akan dirilis masing-masing oleh Dongfeng Honda dan Hiroki Honda pada musim semi 2022. Tiga model konsep juga sedang dikembangkan dengan tujuan diluncurkan dalam waktu lima tahun kedepan.

Pabrik baru Dongfeng Honda adalah pabrik cerdas dengan efisiensi tinggi yang mampu mengintegrasikan produksi kendaraan, memiliki proses seperti pengepresan, pengelasan, pengecatan, perakitan dan pemeriksaan kendaraan setelah jadi.

Baca juga: Dukung Percepatan Program Kendaraan Listrik, PLN Resmikan SPKLU Lagi

Selain memanfaatkan energi baru seperti pembangkit listrik tenaga surya untuk mewujudkan netralitas karbon, Hinda secara aktif mempromosikan upaya seperti penghematan sumber daya dengan mendaur ulang air, dan pengurangan Volatile Organic Compounds dari bahan plastik, yang merupakan zat penyebab utama polusi udara.