POPULAR STORIES

Honda Dan Marc Marquez Resmi Berpisah Setelah MotoGP 2023

Honda dan Marc Marquez Resmi Berpisah Setelah MotoGP 2023 Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Kabaroto.com - Honda Racing Corporation (HRC) dan Marc Marquez resmi berpisah. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak satu tahun lebih cepat.

Dalam pernyataan resminya, HRC menuliskan, "Dengan sisa satu tahun dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak sepakat mengakhiri kerja sama dan akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2023."

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2023 Diharapkan Melebihi Pencapaian Tahun Lalu

Marc Marquez dan Honda mengakhiri kerja sama setelah MotoGP 2023

Pengumuman ini sekaligus menjadi jawaban kepindahan Marquez ke Ducati semakin dekat. Sebagai informasi, Honda dan Marquez telah menjalin kerja sama selama 11 tahun, dan sudah menghasilkan enam gelar juara dunia kelas utama, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium dan 64 pole position.

Marquez meraih kemenangan bersama Honda, mengendarai Honda RC213V di Grand Prix Amerika di Austin, Texas pada tahun 2013. Hasil ini menjadikan Marquez sebagai pemenang termuda di kelas utama, sekaligus menjadi juara dunia termuda di periode yang sama.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2023: Jorge Martin Dan Francesco Bagnaia Berjarak 3 Poin

"Honda mendoakan yang terbaik untuk Marc Marquez di masa depan," ungkap HRC.

Pada balapan di MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez berhasil podium ketiga, setelah absen lama tidak pernah meraih podium juara.