POPULAR STORIES

Honda Dream Cup Putaran 2 Dan Kelas Baru Supra GTR 150

Honda Dream Cup Putaran 2 dan Kelas Baru Supra GTR 150 HDC putaran ke 2 yang diadakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Foto: istimewa)

Kabaroto.com - Honda Dream Cup (HDC) 2017 putaran ke-2 berlangsung di sirkuit non permanen Murjani, Banjarbaru, kalimantan Selatan, Sabtu-Minggu (13-14/5). Pada putaran kedua ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Trio Motor selaku tuan rumah.

Sebanyak 106 starter berlaga menjadi yang terbaik pada seri kedua HDC 2017, sekaligus memeriahkan kelas baru yang dipertandingkan, yakni kelas exhibition GTR 150 cc menggunakan All New Honda Supra GTR 150 cc.

Seperti disampaikan Antonius Silitonga, selaku Direktur Marketing PT Trio Motor – main dealer Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, di Banjarbaru, Sabtu (13/5), bahwa adanya kelas exhibition GTR 150 cc ini lebih kepada ingin menonjolkan kembali keunggulan bebek sport 150 cc terbaru Honda yang membawa karakter sporty racing, dan menekankan bahwa Supra GTR memang bisa digeber untuk balapan.

Sementara delapan kelas permanen yang dipertandingkan, meliputi HDC 1 (Bebek 150cc tune up seeded), HDC 2 (Bebek 150cc tune up pemula), HDC 3 (Bebek 150cc standar usia dibawah 16 tahun), HDC 4 (Bebek 150cc standar pemula terbuka), HDC 5 (Bebek 125 cc Tune Up Pemula), HDC 6 (Bebek 125 cc Standar Pemula), HDC 7 (Sport 150 cc Tune Up Terbuka), dan HDC 8 (Matik 130 cc Standar terbuka).

HDC sendiri merupakan langkah AHM dan jaringan main dealernya untuk mencari dan membina calon pebalap sejak dini, yang nantinya disiapkan menjadi pebalap profesional baik di tingkat regional, nasional hingga ke internasional.

Selain itu, lanjut Antonius, kegiatan one make race Honda ini memang cukup digemari masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya, sekaligus mampu meningkatkan kembali image Honda pada dunia balap.

Melengkapi kemeriahan balap, di luar arena balap Trio Motor juga menyajikan berbagai hiburan bagi penonton dengan menghadirkan grup band dan dance, serta beberapa rangkaian acara lainnya seperti gymkhana competition, band competition, service gratis, juga booth Honda Genuine Parts, Always Honda, dan Sales Exhibition. Ditambah aktivitas bersama komunitas, seperti safety course untuk komunitas.