POPULAR STORIES

Honda Elevate Resmi Diluncurkan Secara Global Di India

Honda Elevate Resmi Diluncurkan Secara Global di India Honda Elevate ramaikan pasar mid-size SUV 5 seater di India (Honda)

KabarOto.com - Pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan produk mid-size SUV terbarunya yaitu Honda Elevate di India (06/06). Selain itu, India menjadi negara pertama yang memproduksi dan menjual Honda Elevate.

Honda Elevate dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Center yang berlokasi di Thailand, serta Tim R&D di India dalam merancang kendaraan yang sesuai dengan kondisi pasar di India.

Pada desain eksterior, bagian depan Honda Elevate memiliki lampu depan ramping dan tajam yang menunjukkan ekspresi maskulin serta percaya diri. Pada bagian samping memiliki tampilan karakter SUV modern serta pelek berukuran 17 inci, dengan desain lampu belakang full LED.

Baca Juga: Teknisi Asal Jawa Barat Tempati Podium Di Kompetisi Honda Asia Pasifik

Honda Elevate mengusung mesin 4 silinder 1.500 cc i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 119,3 dk pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mobil ini menggunakan transmisi CVT dan juga memiliki versi transmisi manual dengan 6 percepatan.

Honda Elevate telah dilengkapi teknologi Honda Connect serta teknologi keselamatan Honda Sensing, untuk memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Toshio Kuwahara selaku Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd mengatakan, “India merupakan pasar otomotif terbesar ke-3 di dunia dan hal ini sangat penting bagi Honda. Peluncuran Honda Elevate hari ini merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia.”

Baca Juga: Bawa Konsumen Loyal, HPM Gelar Honda Track Fest Di Sirkuit Mandalika

Pihaknya memiliki strategi produk tertentu, Honda Elevate merupakan model pertama di antara 5 SUV Honda baru yang akan diluncurkan oleh Honda di India hingga tahun 2030 mendatang.

Honda Cars India Ltd. (HCIL) merupakan produsen mobil Honda di India yang didirikan pada Desember 1995. Kantor perusahaan HCIL berbasis di Greater Noida, UP dan fasilitas manufakturnya yang canggih terletak di Tapukara, Distrik. Alwar, Rajasthan.