POPULAR STORIES

Honda Gold Wing 1800 Anyar Resmi Dijual Rp1,052 Miliar Di Indonesia

Honda Gold Wing 1800 Anyar Resmi Dijual Rp1,052 Miliar di Indonesia Foto:AHM

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan versi terbaru Honda Gold Wing 1800 dengan kombinasi warna bodi dan cover lampu berkesan dual-tone.

Kesan serupa juga dapat ditemui pada cover lampu utama yang menghadirkan ornamen elegan warna hitam.

Boks penyimpanan kanan-kiri sepeda motor dibalut dengan dominasi warna merah senada dengan keseluruhan warna bodi.

Honda Gold Wing 1800 didesain dengan mempertahankan aerodinamika dan handling. Material jok premium menambahkan kesan mewah dan pegangan penumpang yang besar, agar memberikan pengalaman berkendara jauh lebih nyaman.

Big bike premium Honda Gold Wing 1800 dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto.

Dua slot USB pada dasbor memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama berkendara jarak jauh.

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan mesin 6 silinder segaris berkapasitas 1.833cc dengan pendingin cairan.

Baca Juga: Astra Honda Motor Gelar Mudik Bareng 2023, Simak Caranya

Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar power 124,7 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT), yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Honda Gold Wing 1800 menggunakan rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan dengan lengan ayun (swing arm) berbahan aluminium, menghasilkan bobot ringan serta center of gravity yang baik.

Sistem suspensi di depan menggunakan double-wishbone dan sokbreker Showa di depan dan belakang. Suspensi belakangnya menganut sistem Pro-Link, sehingga redaman suspensi serta preload bisa diatur secara elektronik.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor 320 mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik. Dilengkapi juga dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing.

Kapasitas top box pada Honda Gold Wing 1800 mencapai 61 liter. Pengguna akan semakin nyaman menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak.

Baca Juga: Pemenang Kontes Teknisi Moge Honda, Belajar Dari Senior

Pada setiap sisinya terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas total 60 liter. Keseluruhan boks penyimpanan ini menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi semakin halus.

Honda Gold Wing 1800 memiliki fitur seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control.

Memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pada layar display berwarna 7-inci. Kecerahan layar dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya, atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar, sehingga memberikan perlindungan yang baik dari angin saat melaju kencang.

Honda Gold Wing 1800 hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 1.052.487.000. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia.