POPULAR STORIES

Honda Gold Wing 2022, Hadir Dengan Warna Baru

Honda Gold Wing 2022, Hadir Dengan Warna Baru Sumber : Honda Japan

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Jepang, Honda meluncurkan update untuk produk motor touring besar mereka yaitu Gold Wing lansiran 2022.

Kali ini, Gold Wing lansiran 2022 memiliki pilihan warna baru. Sebagai permulaan, GL 1800 Gold Wing yang dilengkapi transmisi manual akan tersedia dalam warna Gunmetal Black Metallic yang ramping (tanpa saddle bags) dan elegan.

Baca juga: Benelli Hadirkan Leoncino 125 Dan TRK 800 Terbaru Di EICMA 2021

Warna Mat Jeans Blue Metallic

Semetara itu, untuk varian DCT mendapatkan warna baru yaitu Glint Wave Blue Metallic, Pearl Glare White, dan Mat Jeans Blue Metallic.

Selain pilihan warna baru, Gold Wing dilengkapi beberapa fitur kenyamanan & keselematan seperti SIstem Rem Ganda (D-CBS), Hill Start Assis (HAS), Honda Selectable Torque Control (HSTC), sistem rem ABS, dan Smart key. Tidak hanya itu, pada bagian instrument kluster TFT Coulour 7 inci ini sudah memiliki konektivitas Apple CarPlay, Android Auto dan Bluetooth.

Honda Gold Wing Tour 2022

Bicara soal performa, meski masih memakai mesin dari model 2018 lalu mesin 6 silinder segaris square berkapasitas 1.833 cc ini memiliki keluaran tenaga 125 dk di 5.500 rpm dengan torsi 170 Nm di 4.500 rpm. Tentu, mesin ini sudah memenuhi standar emisi Euro 5.

Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan atau kopling ganda (DCT) 7 percepatan. Untuk DCT akan diatur perpindahannya secara elektronik hidrolik ssuai dengan kebutuhan dan pengaturan riding mode.

Baca juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade 2022, Hadir Dengan Livery 30th Anniversary

Warna Gunmetal Black Metallic

Kopling pertama akan mengelola gir 1,3,5 dan 7 sementara kopling kedua mengatur gir 2,4, dan 6. Ketika manajemen mesin membaca harus ada perpindahan gir, kopling lainnya sudah terhubung dengan kopling berikutnya. Alhasil, memberikan perpindahan yang halus tanpa hentakan serta cepat.

Tidak lupa, motor touring besar ini juga sudah dilengkapi dengan empat riding mode yaitu Tour, Sport, Econ, dan Rain. Tidak hanya itu, ada mode walking dan reverse yang dapat membantu sang rider untuk memundurkan motor.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan berlogo sayap tunggal itu belum menyinggung nih. Jadi kita tunggu saja tahun depan!