POPULAR STORIES

Honda Gunakan Fairing Baru Di Sesi Latihan Bebas GP Perancis

Honda Gunakan Fairing Baru di Sesi Latihan Bebas GP Perancis Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Jelang berlangsungnya GP Perancis, tim Repsol Honda memperkenalkan fairing terbarunya pada sesi latihan bebas MotoGP di Sirkuit Le Mans, Jumat (18/08). Dengan fairing baru tersebut, Marc Marquez meraih hasil bagus di dua sesi latihan bebas sebelumnya. Dia mengaku optimis 'senjata baru' dari Honda ini bisa membantunya tampil kompetitif hingga akhir musim.

Jika dilihat lebih dekat, fairing terbaru Honda yang menempel di motor RC213V memiliki sayap yang terbentang di kedua sisi, persis seperti fairing yang digunakan oleh tim Yamaha di M1 2018.

Marquez yang kerap kali kesulitan saat balapan di Le Mans, mengungkapkan bahwa penggunaan fairing baru ini bisa membantu dirinya mengurangi efek wheelies, penyakit yang sudah cukup lama identik dengan motor Honda.

Baca Juga: Jelang GP Prancis, Marquez Termotivasi Raih 3 Kemenangan Beruntun

Juara bertahan MotoGP itu juga merasa dirinya bisa tampil kompetitif di sisa musim dengan 'senjata baru' yang diciptakan Honda tersebut.

"Kami menggunakan kartu joker (fairing) ini karena kami percaya itu bisa membantu kami di lintasan balap," ujar Marquez, dilansir Crash, Sabtu (19/05).

Baca Juga: Marquez Berpeluang Samai Rekor Kemenangan Stoner

"Saya sudah menggunakan dua fairing yang berbeda musim ini. (Dengan) yang saya miliki sampai sekarang dan yang kami perkenalkan di sini (Le Mans), kami yakin bisa tampil kompetitif sepanjang musim."

Seri MotoGP Perancis akan berlangsung pada tanggal 20 Mei 2018 yang bakal digelar di Sirkuit Le Mans.